Sempat Terlantar, Penumpukan Penumpang di Terminal Bekasi Sudah Teratasi

Sempat Terlantar, Penumpukan Penumpang di Terminal Bekasi Sudah Teratasi

Antrean bus di terminal Kota Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Ratusan penumpang sempat terlantar pada siang hari tadi di terminal Kota Bekasi. Namun, sore hari ini terlihat jumlah penumpang kembali sepi seperti normal.

Dari pantauan langsung fin.co.id di lokasi, sore hari ini terpantau jumlah bus yang ada lebih banyak dibandingkan penumpang yang akan berangkat dari terminal.

(BACA JUGA:Ratusan Penumpang Terlantar di Terminal Bekasi, Imbas Bus Terlambat Datang Akibat Terjebak One Way)

(BACA JUGA:Bus Terjebak One Way, Ratusan Calon Penumpang Dari Bulak Kapal Bekasi Telat Berangkat)

Terlihat puluhan unit bus justru mengantri di jalur keberangkatan, hingga ekornya mengular sampai dengan Jalan Cut Mutia dan memakan satu jalur sehingga menyebabkan kemacetan.

Puluhan bus yang mengantre hingga jalan Cut Mutia didominasi oleh bus Primajasa dan juga PO Budiman yang dimana angkutan bus itu melayani pemudik untuk rute wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

Saat dikonfirmasi, pengurus bus Primajasa terminal bernama Johan menjelaskan, para penumpang terlantar di terminal Kota Bekasi sejak pukul 06.15 WIB pagi tadi.

(BACA JUGA:Ingin Menikmati Setiap Gowesan, Warga Tangerang Ini Pilih Mudik Naik Sepeda ke Jawa Timur)

"Tadi bisnya banyak, cuman karena diberlakukan one way bus yang arah bekasi dibuang ke jalur pantura lama semua jadi terlambat semua di jalur bawah juga macet," ucap Johan saat ditemui di lokasi, Jumat, 29 April 2022.

Menurut Johan, bus Primajasa yang pada hari ini terlambat masuk ke termimal Kota Bekasi rata rata melayani jurusan Kuningan, Sindanglaut, Cikijing, Garut dan Tasikmalaya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah satu pengemudi bus PO Budiman bernama Nanang, ia menerangkan bahwa kondisi jalan di ruas TOL dalam kondisi macet.

(BACA JUGA:Dipimpin Senior Berumur 57 Tahun, Komunitas FEDTANGS Pilih Mudik Gowes ke Jateng Hingga Jatim)

"Macet total di TOL mas, jadi kalau dari selatan itu dari tasik Banjar, ciamis, pangandaran tersendat nya di kerawang, dan sama di Cileunyi jadi telat masuk ke bekasi," jelasnya.

Nanang mengungkapkan kemacetan tersebut disebabkan oleh kebijakan one way yang dilaksanakan di ruas jalan TOL, maka menyebabkan hampir seluruh bus dari Jawa Barat mengalami keterlambatan termasuk juga bus dari Jawa Timur dan Jawa Tengah yang akan masuk Jakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: