Ingin Menikmati Setiap Gowesan, Warga Tangerang Ini Pilih Mudik Naik Sepeda ke Jawa Timur

Ingin Menikmati Setiap Gowesan, Warga Tangerang Ini Pilih Mudik Naik Sepeda ke Jawa Timur

Komunitas sepeda memilih mudik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan sepeda-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Ditengah padatnya arus lalu lintas beberapa hari menjelang lebaran pukul 23.30 WIB, terlihat sekelompok pesepeda yang tergabung dalam Federalist Tangerang Dan Sekitarnya (FEDTANGS) melintas di Jalur Mudik Jalan Arteri Kota Bekasi.

Malam itu, fin.co.id sempat berbincang cukup lama dengan 4 pemudik bersepeda yang juga di dampingi oleh 4 orang rekannya yang mengantarkan hingga perbatasan. 

(BACA JUGA:Dipimpin Senior Berumur 57 Tahun, Komunitas FEDTANGS Pilih Mudik Gowes ke Jateng Hingga Jatim)

Dari perbincangan itu, ada satu hal yang membuat heran dikarenakan terdapat dua orang yang mudik hingga ke wilayah Jawa Timur.

Dua orang itu bernama Sabun dan juga Omus, yang rencananya akan mudik ke wilayah Jawa Timur. Sabun akan menuju ke Ponorogo dan Omus akan menuju ke Jombang pada malam hari itu.

"Ini dari kita berempat yang rutenya paling jauh sampe Jawa Timur ya kita berdua, saya Omus ke Jombang dan itu bang Sabun mau ke Ponorogo," ucap Omus saat saling berbincang dengan fin.co.id Kamis 28 April 2022 Malam.

Malam itu, Omus memang salah satu anggota komunitas sepeda yang baru tahun ini memberanikan diri mudik ke kampung halaman menggunakan sepeda. Namun ia mengungkapkan bahwa dirinya sudah yakin.

(BACA JUGA:Peran Syahbandar Jadi Kunci Keselamatan Pelayaran, Kewenangannya Tak Boleh 'Dikebiri')

"Kalo saya baru perdana kali ini akhirnya memberanikan diri pulang kampung ke Jombang menggunakan sepeda," ungkapnya.

Lanjutnya Omus menjelaskan walaupun baru pertama kali mudik menggunakan sepeda dan memiliki rute cukup jauh, ia memastikan bahwa dirinya sudah mempunyai perhitungan dan sudah mempersiapkan segalanya untuk di perjalanan.

"Untuk fisik saya sudah yakin 100 persen, untuk emosi di perjalanan nanti saya sedikit demi sedikit sudah mengendalikan," jelasnya.

Namun walaupun sudah mempersiapkan segala macam untuk mudik menggunakan sepeda, Omus masih khawatir dengan mental yang akan dihadapi selama perjalanan, dikarenakan ini baru pertama kalinya ia mudik menggunakan naik sepeda.

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: