Dipimpin Senior Berumur 57 Tahun, Komunitas FEDTANGS Pilih Mudik Gowes ke Jateng Hingga Jatim

Dipimpin Senior Berumur 57 Tahun, Komunitas FEDTANGS Pilih Mudik Gowes ke Jateng Hingga Jatim

Komunitas Fedtangs mudik dengan bersepeda ke tujuan Jawa Tengah hingga Jawa Timur-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Euforia kembali di izinkanya mudik lebaran di tahun 2021 ini ternyata tidak hanya datang dari pemudik yang menggunakan kendaraan bermesin saja

Diantara padatnya jalur mudik arteri Kota Bekasi, terselip adanya konvoi rekan rekan pesepeda yang juga melakukan mudik ke kampung halaman.

(BACA JUGA:Peran Syahbandar Jadi Kunci Keselamatan Pelayaran, Kewenangannya Tak Boleh 'Dikebiri')

Para penggiat pesepeda yang tergabung dalam Federalist Tangerang Dan Sekitarnya (FEDTANGS), pada malam tadi, Kamis 28 April 2022. Sekitar pukul 23.30 WIB, sebanyak 4 orang pemudik dikawal 4 rekannya sampai wilayah berbatasan, menembus dinginya malam sambil menggowes sepeda. 

Salah satu pesepeda senior dalam romobongan Sabun (57) mengungkapkan, mereka merupakan satu anggota komunitas yang setiap tahunnya memilih mudik menggunakan sepeda dari Kota Tangerang.

"Kita semua dari tangerang mas dan memang satu komunitas, jadi kita memang sejak 2015 sudah melakukan mudik naik sepeda kaya gini," ucap Sabun saat berbincang dengan fin.co.id saat Kamis 28 April 2022 malam hari.

Ia menjelaskan bahwa tujuan para pemudik yang menggunakan sepeda ini memililki rute yang berbeda beda diantaranya untuk kelompok terdekat mudik ke wilayah Jawa Tengah, dan kelompok yang terjauh mudik hingga wilayah Jawa Timur.

(BACA JUGA:Bukber On The Road Penggemar Bus Berujung Ugal-Ugalan, IPOMI Kecewa Membuat Jelek Nama Transportasi Bus)

"Tujuanya ini hampir semua ada yang beda beda sih, ada yang ke Jombang, Ponorogo, ada yang ke Kebumen, dan ada yang ke Brebes," ungkapnya.

Lanjutnya Sabun mengungkapkan bahwa saat mudik menggunakan sepeda kelompoknya tidak memiliki estimasi ataupun terget utama harus tiba tanggal berapa, untuk lama di perjalanan pun ia tidak bisa menentukan secara pasti dikarenakan tergantung dengan ritme saat di perjalanan.

"Kalo lama di jalan gak nentu sih, kalo Jawa Tengah tiga hari, kalo yang Jawa Timur itu biasanya masih di jalan karena kita ga nargetin berapa hari di jalan tapi tergantung juga tanggal berangkatnya sih," jelasnya.

Pilihan mudik menggunakan sepeda memang datang dari dalam hati mereka dikarenakan memang hobi dengan sepeda, ia pun mengungkapkan bahwa mudik dengan sepeda itu karena ingin menikmati setiap goesan yang di lalui ketika mudik.

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: