Ratusan Penumpang Terlantar di Terminal Bekasi, Imbas Bus Terlambat Datang Akibat Terjebak One Way

Ratusan Penumpang Terlantar di Terminal Bekasi, Imbas Bus Terlambat Datang Akibat Terjebak One Way

Ilustrasi - Pendatang baru di Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Penumpukan penumpang akibat keterlambatan bus tidak hanya terjadi di Agen Bus Bulak Kapal Bekasi, penumpukan penumpang uga terjadi di Terminal Bus Kota Bekasi pada siang hari ini, Jumat 29 April 2022. 

Dari pantauan fin.co.id di lokasi sekitar pukul 13.26 WIB, ratusan pemudik yang mayoritas akan berangkat ke Jawa Barat terpantau membludak memadati area terminal.

(BACA JUGA:Menhub Klaim, Rekayasa Lalin yang Diterapkan Berhasil Tekan Kepadatan di Tol)

Di bawah teriknya sinar matahari, nampak para calon penumpang duduk termenung di pinggir jalan di dalam terminal, berharap bus yang akan mengangkut mereka segera datang dan  mengantar ke kampung halaman.

Febri (34), salah satu penumpang mengatakan dirinya sudah sejak malam menunggu bus yang akan ia naiki untuk pulang kampung ke Tasikmalaya Jawa Barat, namun hingga siang hari ini bus tersebut belum juga tiba.

"Sudah dari kemarin malam saya tunggu disini, busnya belum sampai juga," ucap Febri saat ditemui di lingkungan Terminal Kota Bekasi, Jumat 29 April 2022.

Febri menduga, selain akibat keterlambatan bus sampai di terminal, ketidaksiapan pihak terminal dalam  melayani para pemudik juga menyebabkan penumpang menunggu di pinggir jalan di dalam terminal, bahkan hingga mengemper duduk di jalanan.

(BACA JUGA:Bus Terjebak One Way, Ratusan Calon Penumpang Dari Bulak Kapal Bekasi Telat Berangkat)

Menurut pemantauan fin.co.id, area terminal bus bekasi memang tidak memiliki ruang tunggu khusus bagi penumpang. Maka itu akhirnya penumpang menumpuk menunggu bus hingga ke area pingir jalan. 

Selain tidak nyaman, kondisi tersebut juga membahayakan pemudik dan menyebabkan kemacetan di jalan raya. 

Dikonfirmasi secara terpisah, pengemudi bus PO Budiman bernama Nanang mengatakan, penumpukan pemudik yang terlantar di Terminal Bekasi sudah terjadi sejak Kamis 28 April 2022 malam, sekira pukul 20.00 WIB.

"Jam 8 malam kemarin mulai numpuk, ini penumpang sudah ramai semua disini, pada numpuk semua begini," ungkap Nanang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: