Mudik Lebaran Jangan Bawa Macbook Pro 15 Inci, Karena Dilarang Masuk ke Dalam Pesawat

Mudik Lebaran Jangan Bawa Macbook Pro 15 Inci, Karena Dilarang Masuk ke Dalam Pesawat

TANGERANG, FIN.CO.ID - Bagi Anda yang ingin mudik Lebaran menggunakan perjalanan udara, perlu mempersiapkan sejumlah hal sebelum keberangkatan. 

Berikut tips perjalanan udara yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran 2022 di masa pandemi COVID-19.  

(BACA JUGA:Simak! Ini Syarat Wajib Terbaru Calon Penumpang Lion Air Group Masa Mudik Lebaran 2022)

Pertama, sebelum melakukan mudik Lebaran, para calon penumpang hendaknya mempersiapkan dan memenuhi dokumen kesehatan menurut persyaratan yang berlaku.

Kemudian, diharapkan para calon penumpang juga bisa datang lebih awal ke bandara keberangkatan, guna meminimalisir antrean.

"Serta menginformasikan kepada petugas di darat apabila sedang hamil, sakit, atau memiliki kondisi khusus yang dapat membahayakan diri sendiri, dan mengganggu kenyamanan penumpang lain saat melakukan perjalanan," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro, Kamis 21 April 2022. 

Selain itu, untuk mendapatkan informasi tentang jadwal keberangkatan, tiket, dan lain sebagainya masyarakat bisa mendownload mobile apps Lion Air, Batik Air dengan memanfaatkan fitur check-in online.

(BACA JUGA:Imbauan Kapolri Soal Mudik Lebaran, Perusahaan Swasta Atur Cuti Fleksibel Bagi Karyawannya)

Lalu saat tiba bisa bandara, penumpang tanpa membawa bagasi tercatat, dapat langsung menuju ke ruang  tunggu.

"Sedangkan bagi penumpang dengan membawa bagasi tercatat, diwajibkan melapor ke check-in counter Lion Air Group khusus penumpang check-in online," ujarnya

Selain itu, demi kenyamanan penumpang, petugas check-in akan menimbang bagasi untuk menentukan apakah bagasi memenuhi persyaratan. 

Apabila melebihi 20 Kg, maka penumpang dikenakan biaya tambahan sesuai aturan Lion Air Group agar bagasi dapat diangkut sebagai bagasi terdaftar.

(BACA JUGA:Mau Mudik Lebaran? Ridwan Kamil: Ingat Nih! Tanggal 28-29-30 Satu Arah Jalan Tol Semua)

"Penumpang juga tidak diperkenankan membawa barang berbahaya," ucapnya

Sumber: