Jadi Wilayah Perlintasan Pemudik Jawa-Sumatera, Polres Tangerang Dirikan 9 Pos Pengamanan

Jadi Wilayah Perlintasan Pemudik Jawa-Sumatera, Polres Tangerang Dirikan 9 Pos Pengamanan

Jajaran Polres Metro Tangerang Kota dan Pemkot Tangerang saat meninjau salah satu pos pengamanan mudik Lebaran 2022.-Rikhi Ferdian-

TANGERANG, FIN.CO.ID - Polres Metro Tangerang Kota mendirikan 9 pos pengamanan mudik Lebaran 2022. 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Komarudin mengatakan, 9 pos pengamanan yang nantinya akan menjadi pos pelayanan dan pos pantau itu tersebar di sejumlah titik seperti di Jalan Daan Mogot Batuceper, di Wilayah Jatiuwung Jalan Jendral Gatot Subroto (Gajah Tunggal), dan Rest Area Tol Jakarta-Merak (Pinang).

"Di kota Tangerang digelar sebanyak 4 pos pengamanan, 4 pos pelayanan dan 1 pos terpadu, dengan berbagai kualifikasi," kata Komarudin dalam keterangannya, Selasa, 19 April 2022. 

(BACA JUGA:PT MMS Siapkan Peningkatan Fasilitas dan Layanan Transaksi di Tol Tangerang Merak, Jelang Arus Mudik Lebaran )

Dia menyebut, pos pengamanan itu akan digelar secara serentak pada H-7 di seluruh wilayah. Karena diprediksi pada H-7 akan terjadi kepadatan pemudik. 

Ia menyampaikan, pada pos-pos pengamanan yang ada akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas rest area, agar pemudik yang keletihan dapat beristirahat sejenak. 

"Selain personil TNI Polri, ada juga petugas kesehatan untuk vaksinasi, di pos pengamanan juga kami sediakan minuman-minuman gratis," ujarnya.

(BACA JUGA:ASN Tangerang Dilarang Mudik Pakai Kendaraan Plat Merah, yang Masih Nekat Siap-siap Kena Sanksi)

Ia juga mengatakan, wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota merupakan daerah perlintasan para pemudik baik dari Sumatera menuju Pulau Jawa atau pun sebaliknya.

Maka dari itu kepolisian-TNI dan Pemerintah Daerah siap mengamankan kelancaran mudik lebaran tahun 2022.  

"Kami siap membackup dan melancarkan pelaksanaan mudik lebaran 1443 Hijriah yang sebentar lagi akan di rayakan," tukasnya 

(BACA JUGA:Kedok Terbongkar, Toko Kosmetik di Tangerang Ini Kedapatan Jual Obat Terlarang saat Digrebek Polisi)

Sementara, Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah memprediksi ada lebih dari 20 persen masyarakat Kota Tangerang akan melakukan perjalanan mudik tahun ini.

"Kami perkirakan 20 persen mungkin lebih masyarakat kota Tangerang mudik, karena 2 tahun masyarakat tidak mudik," terangnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: