BLT Minyak Goreng Masih Terus Berlangsung, Insya Allah Sebelum Lebaran Sudah Tuntas

BLT Minyak Goreng Masih Terus Berlangsung, Insya Allah Sebelum Lebaran Sudah Tuntas

Presiden Jokowi berikan Bantuan Sosial di Pasar Anom dan Pasar Bagkal Baru, Kabupaten Sumenep. Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden--

SURABAYA, FIN.CO.ID -- Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke tiga daerah di Provinsi Jawa Timur yakni Sumenep, Surabaya, dan Gresik. Didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Presiden menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada penerima manfaat.

Titik kunjungan pertama Presiden adalah di Pasar Anom dan Pasar Bangkal, keduanya di Kabupaten Sumenep. Pada siang hari, kegiatan Presiden bergeser ke Pasar Tambak Rejo di Kota Surabaya, sebelum akhirnya ditutup di Pasar Baru, Kabupaten Gresik.

(BACA JUGA:BPNT dari Kemensos Mulai Disalurkan Kepada Warga Miskin Kabupaten Tangerang)

Di ketiga daerah tersebut, Presiden didampingi Mensos menyerahkan bansos Program Keluarga Harapan (PKH), BLT Minyak Goreng untuk PKL, dan Bantuan Modal Kerja. Di setiap lokasi, hadir masing-masing 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Di setiap kunjungan, Presiden menyerahkan langsung BLT Minyak Goreng senilai Rp300 ribu kepada perwakilan KPM. Di Pasar Bangkal, kedatangan Presiden disambut riuh ibu-ibu penerima manfaat.

Tak lupa Kepala Negara berdialog singkat dengan KPM menanyakan kabar dan memastikan bantuan digunakan untuk keperluan yang mendesak.

(BACA JUGA:Kemensos Buka Partisipasi Masyarakat Awasi Penyaluran BLT Minyak Goreng Melalui Cekbansos)

"Mau untuk apa bantuannya?" Presiden bertanya kepada ibu-ibu yang hadir. Serempak mereka menyatakan "untuk tambah modal usaha". Sebagian mengatakan untuk membeli kebutuhan pokok.

Presiden kemudian menyinggung juga BMK. "Sudah dapat bantuan modal kerja kan?"

"Sudah ......"  ibu-ibu serentak menyahut. Sesuai namanya BMK merupakan bantuan untuk menambah atau memperkuat usaha masyarakat kurang mampu yang memiliki usaha.

(BACA JUGA:Validitas DTKS Makin Baik, Kemensos Siap Dukung Program BLT Minyak Goreng)

BMK diberikan senilai Rp1.2 juta untuk setiap PM. "Kurang apa cukup bantuannya?" kata Presiden.

"Kurang pak .... " Teriak ibu-ibu disambut tawa panjang.

Presiden menyatakan, salur bansos terutama BLT Minyak Goreng berjalan dengan baik dan lancar. "Dengan BLT Minyak Goreng diharapkan dapat membantu mengurangi pengeluaran di tengah kenaikan harga pokok," kata Presiden.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: