BPNT dari Kemensos Mulai Disalurkan Kepada Warga Miskin Kabupaten Tangerang

BPNT dari Kemensos Mulai Disalurkan Kepada Warga Miskin Kabupaten Tangerang

Penyaluran BPNT kepada Warga Tidak Mampu di wilayah Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

 

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2022 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia mulai disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, kepada masyarakat di wilayahnya. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan mengatakan, BPNT dibagikan kepada masyarakat diantaranya minyak goreng. 

(BACA JUGA:Dirikan 6 Pospam Mudik Lebaran 2022, Polresta Tangerang Bakal Terjunkan 400 Personel)

Namun, bantuan berupa uang tunai juga diberikan kepada warga melalui PT. Pos Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia.  

"Ada tiga Kecamatan mendapat penyaluran BLT dan BPNT minyak goreng seperti Kecamatan Cisauk, Gunung Kaler dan Curug. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai melalui PT. Pos Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia (BRI)," kata Azis di Tangerang, Jumat 15 April 2022. 

Ia menyampaikan, mekanisme dalam penyaluran bantuan tersebut akan berlangsung selama tiga bulan mulai April 2022. 

Setiap keluarga penerima BLT minyak goreng itu akan menerima Rp100 ribu yang akan disalurkan sekaligus menjadi Rp300 ribu untuk tiga bulan melalui PT Pos Indonesia. 

(BACA JUGA:Izin Operasi PT SMS Steel Tangerang Dicabut Disnakertrans Provinsi Banten, Ditemukan Tungku Peleburan...)

"Mekanisme pemberian BLT minyak goreng ini diberikan dengan nominal Rp100 ribu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tiga bulan, yang diberikan secara bertahap," jelasnya

"Sedangkan BPNT pada bulan Mei diberikan dengan nominal Rp200 ribu," sambungnya 

Ia menyebutkan, dari tiga Kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut total ada sebanyak 8.996 KPM. Diantaranya seperti di Kecamatan Curug berjumlah 1.514 KPM dari tijuh desa dan kelurahan. 

Kemudian, Kecamatan Cisauk 2.841 KPM dari enam desa dan kelurahan, dan Kecamatan Gunung Kaler 4.682 KPM dari sembilan desa dan kelurahan. 

(BACA JUGA:Bukan Toba, Ternyata 'Laut' Kaspia di Perbatasan Asia dan Eropa Adalah Danau Terbesar di Dunia)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: