Operator Tingkatkan Fasilitas dan Layanan Transaksi di Tol Tangerang Merak, Jelang Arus Mudik Lebaran

Operator Tingkatkan Fasilitas dan Layanan Transaksi di Tol Tangerang Merak, Jelang Arus Mudik Lebaran

Gladi Resik Simulasi SAR Angkutan Lebaran di Tol Tangerang Merak.-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Jelang arus mudik lebaran 2022, PT Astra Tol Tangerang Merak selaku pengelola jalan Tol Tangerang Merak mulai melakukan persiapan peningkatan fasilitas dan layanan transaksi. 

Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas PT Astra Tol Tangerang Merak, Uswatun Hasanah mengatakan, untuk memperlancar layanan transaksi pada arus mudik lebaran nanti, kemungkinan pihaknya akan menambah gardu transaksi yang menjadi titik-titik kemacetan seperti di gerbang Tol Merak. 

(BACA JUGA:ASN Tangerang Dilarang Mudik Pakai Kendaraan Plat Merah, yang Masih Nekat Siap-siap Kena Sanksi)

"Kemungkinan di Merak itu kita akan menambah dua gardu tandem yang memang khusus untuk arus mudik ini, untuk menampung kapasitas kendaraan yang mengantri menyeberang ke pulau Sumatera," kata Uswatun kepada FIN.CO.ID, Selasa 19 April 2022. 

Selain itu, lanjutnya, untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas tol PT Astra Tol Tangerang Merak juga akan menambah jumlah petugas di gerbang tol sebanyak 18 orang. 

(BACA JUGA:Sering 'Paksa' Jamaah Untuk Sedekah, Ternyata Uangnya Oleh Ustaz Yusuf Mansur Digunakan Buat Ini)

Ia menjelaskan, pada periode arus mudik para petugas layanan transaksi itu akan bertugas di Gerbang Tol Merak dan pada periode arus balik semuanya akan ditempatkan di Gerbang Tol Cikupa. 

"Kita juga akan ada penambahan petugas tol tapi ini untuk layanan transaksi saja yah," ucapnya 

Tak hanya itu, dia melanjutkan, pada bidang konstruksi PT Astra Tol Tangerang Merak juga menyiagakan petugas pemeliharaan. Termasuk pembatasan waktu parkir di rest area agar tidak terjadi penumpukan. 

"Khusus di test area juga akan lebih banyak himbauan dan pembatasan waktu parkir oleh petugas supaya tidak terjadi penumpukan di rest area," terangnya 

(BACA JUGA:Miyabi Sampai 'Risih' dan Takut, Vicky Prasetyo Tawarkan Biayai Kebutuhan di Bali Asalkan.....)

Dikatakan Uswatun, pada periode mudik lebaran nanti PT Astra Tol Tangerang Merak juga akan mengoperasikan kendaraan siaga selama 24 jam diantaranya 4 unit mobil ambulance, 7 mobil patroli rescue truck, hingga 15 unit mobil derek. 

"Kita siagakan full 24 jam kendaraan siaga untuk kondisi-kondisi darurat semisal ada kecelakaan massal, atau antrian tinggi tapi kendaraan operasional juga ada," katanya 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: