Dirikan 6 Pospam Mudik Lebaran 2022, Polresta Tangerang Bakal Terjunkan 400 Personel

Dirikan 6 Pospam Mudik Lebaran 2022, Polresta Tangerang Bakal Terjunkan 400 Personel

Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah.-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Satlantas Polres Kota Tangerang, Polda Banten, menyiapkan enam posko pengamanan dan pelayanan kegiatan mudik Lebaran 2022.  

Enam posko pengamanan mudik lebaran tersebut didirikan di jalur arteri di wilayah Kabupaten Tangerang yang menjadi jalur lintas utama kendaraan.

(BACA JUGA:Izin Operasi PT SMS Steel Tangerang Dicabut Disnakertrans Provinsi Banten, Ditemukan Tungku Peleburan...)

Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Fikri Ardiansyah mengatakan, pos pengamanan mudik lebaran itu diperkirakan mulai didirikan pada Senin, 18 April 2022.

"Kita akan segera dirikan. Total ada 6 pospam yang akan di dirikan di wilayah Kabupaten Tangerang," kata Fikri, Jumat 15 April 2022.

Ia menerangkan, keenam posko pemantauan arus mudik tersebut salah satunya kan didirikan di sejumlah ruas jalan dan tol.

Di mana, pos-pos itu difungsikan untuk menjadi tempat istirahat serta pelayanan kesehatan para pemudik.

(BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran 2022, Permintaan Vaksin Booster di Kabupaten Tangerang Meningkat 100 Persen )

"Untuk pos pelayanan nanti kita posisikan di wilayah Citra Raya, kemudian untuk pos pengamanan ada di Balaraja Timur, Rest Area Tol di jalur A dan B di KM 43, 45. Seterusnya di jalur Jayanti perbatasan Serang-Tangerang," terangnya

Ia menyebutkan, skema pendirian enam posko pengamanan tersebut ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas selama periode musim mudik Lebaran.

Sementara itu, lanjutnya, terkait hal-hal masalah teknis pelaksanaan rekayasa lalu lintas masih terus dibahas dan dikoordinasikan dengan instansi terkait.

"Kita juga nanti akan kerjasama dengan instansi lainnya seperti dari TNI, Dishub, Pol PP dan Dinas Kesehatan dalam pelayanan mudik," tuturnya.

(BACA JUGA:Tembak Sekuriti Toko, Dua Rampok Gasak Setengah Kilogram Emas)

Adapun personel Kepolisian saat operasi ketupat dan pengamanan arus mudik tahun ini akan diterjunkan sebanyak 400 personel dengan dibagi ke beberapa titik yang sudah ditentukan.

"Petugas yang disiapkan sekitar 400 orang, tetapi pastinya nanti kita masih menunggu koordinasi yang disiapkan oleh Kabagops Polresta Tangerang," ungkapnya.

Ia pun mengimbau, kepada para pemudik agar terlebih dahulu mempersiapkan kesehatan diri dannkendaraan yang akan digunakan nanti, untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan pada saat perjalanan mudik.

"Kita menekankan kepada masyarakat, karena akan melakukan perjalanan jauh. Agar lebih mempersiapkan diri lagi, baik itu dari kesiapan pribadi sampai kendaraan yang digunakan nanti," tandasnya (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: