Guntur Romli Kritik Yusuf Mansur: Sedekah Itu di Jalan Allah, Bukan di Jalan Yusuf Mansur

Guntur Romli Kritik Yusuf Mansur: Sedekah Itu di Jalan Allah, Bukan di Jalan Yusuf Mansur

Guntur Romli mengkritik cara Ustadz Yusuf Mansur yang menyuruh orang bersedekah. -Cokro TV-Youtube

JAKARTA, FIN.CO.ID - Aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU) mengkritik keras cara ustadz Yusuf Mansur yang menyuruh orang untuk bersedekah.

Guntur Romli menyebut perihal sedekah jelas tertulis di surat Al-Baqarah 261.

(BACA JUGA:Video Yusuf Mansur 'Palak' Uang dan Cincin Jamaah untuk Sedekah, Buya Yahya: Seperti Merampok)

Guntur Romli mengaku prihatin dengan Ustadz Yusuf Mansur yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren. Tetapi, terseret dalam pusaran materi.

“Astaghfirullah ini ustadz tapi kok imagenya duit saja. Gugatan perkara wanprestasi dan ingkar janji soal investasi yang dijanjikan oleh Yusuf Mansur. Yang bikin sedih pesantren Yusuf Mansur, Darul Qur’an juga disebut-sebut dalam gugatan.  Kok bisa ya sosok yang katanya ustaz dan peduli dengan penghafal Alquran tapi diseret dalam pusaran duit dengan gugatan dugaan ingkar janji dugaan penipuan,” kritik Guntur Romli seperti dikutip FIN dari chanel Youtube Cokro TV bertajuk ‘Yusuf Mansur & Gaya Matre dalam Beragama’ pada Kamis (14/4/2022).

Guntur Romli bingung dengan ucapan Yusuf Mansur. Dia dinilai tidak membedakan antara materialisme dan soal agama yang sering disampaikannya di depan para jamaah.

“Saya sangat sulit membedakan Yusuf Mansur yang katanya ustaz pendakwah dan tokoh agama dengan penganjur filsafat materialisme. Kenapa? Karena keduanya kok sama-sama mementingkan materi setelah Yusuf Mansur berbusa-busa soal agama ujung-ujungnya harus terwujud apa yang disebut dengan materi,” tegas Guntur Romli.

(BACA JUGA:Ustadz Yusuf Mansur Ngaku Paksa Jamaah Sedekah: Gue Bosen Miskin, Nggak Enak Banget...)

Menurut Guntur Romli, ustadz Yusuf Mansur telah keliru menafsirkan surat Al-Baqarah 261.

“Doktrin Yusuf Mansur itu merupakan penafsiran yang salah terhadap ayat 261 surat Al-Baqarah atau dia bisa diduga menipu masyarakat dengan memakai ayat Alquran,” imbuhnya. 

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai pada setiap tangkai ada 100 biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang dia kehendaki dan Allah Maha luas Maha Mengetahui,” lanjut Guntur Romli.

Dia menjelaskan yang dimaksud satu biji menghasilkan 700 biji tersebut adalah dalam bentuk sedekah yang dikiaskan Yusuf Mansur akan kembali menjadi 700 kali lipat.

(BACA JUGA:Ustaz Yusuf Mansur Marah-marah Butuh Rp1 Triliun, Wirda Mansur: Bukan Perkara Besar)

Guntur Romli mengungkapkan ada kejadian nyata yang pernah dialami oleh orang yang yang percaya dengan ucapan Yusuf Mansur. Hingga akhirnya dia mengaku kehilangan harta bendanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: