Demo 11 April, Ada yang Bawa Batu, Sejumlah Pelajar SMA dan STM Diamankan

Demo 11 April, Ada yang Bawa Batu, Sejumlah Pelajar SMA dan STM Diamankan

Polisi mengamankan beberapa siswa SMA dan juga STM yang hendak mengikuti demo.--

CIREBON, FIN.CO.ID -- Demo 11 April di Kota Cirebon mulai mengarah ke Jl Siliwangi, tepatnya gedung DPRD yang berhadapan dengan Balikota.

Kelompok mahasiswa yang menggawali demo 11 April, kini sudah berada di sekitar Jl RA Kartini. Sementara aparat kepolisian menunggu di Jl Siliwangi.

(BACA JUGA:Bikin Ngeri, Demo 1 April Mau Disusupi Dua Pemuda yang Sudah Siapkan Senjata Tajam)

Sejauh ini, polisi telah mengamankan beberapa siswa SMA dan juga STM yang hendak mengikuti demo.

Dari keterangan yang diperoleh, bahkan ada siswa yang membawa batu, sehingga kini dibawa ke Polres Cirebon Kota untuk diamankan.

Saat ini, mahasiswa sebagian sudah ada di Jl Siliwangi. Tetapi sebagian besar masih berada di Jl RA KArtini dan menyampaikan orasi dengan sejumlah tuntutan yang disuarakan.

(BACA JUGA:Aliansi BEM Kota Bekasi Demo Tuntut Harga Sembako dan Migor Turun, Emak-Emak Merasa Terwakili)

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar menjelaskan, saat demo berlangsung di Jl Siliwangi, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas.

Sementara untuk pengamanan demo 11 April, Polres Cirebon Kota dibackup Brimob Polda Jabar, Ditpolairud Polda Jabar, Polres Majalengka, Satpol PP, TNI, Dishub Kota Cirebon.

Seperti diketahui, Aliansi Mahasiswa UGJ dan IAIN Syekh Nurjati akan melaksanakan demo di DPRD Kota Cirebon, siang hari ini.

(BACA JUGA:Rizal Ramli Minta Wapadai Adanya Provokasi saat Demo Mahasiswa di Gedung DPR)

Mahasiswa di Cirebon juga menyuarakan sejumlah tuntutan, meski ada perbedaan, namun mereka satu suara menolak perpanjangam masa jabatan presiden.

Penolakan juga disuarakan atas wacana penundaan Pemilu 2024. Kendati Presiden Jokowi tadi malam di Jakarta sudah menyatakan bahwa pemilu tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

Presiden juga menyatakan bahwa tidak boleh lagi ada spekulasi untuk perpanjangan masa jabatan kepala negara juga penundaan pelaksanaan pemilu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: radarcirebon.com