Batik Air Buka Rute Penerbangan Baru Surabaya-Papua, Terbang Perdana 24 April 2022

Batik Air Buka Rute Penerbangan Baru Surabaya-Papua, Terbang Perdana 24 April 2022

Batik Air member of Lion Air Group-Istimewa-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Batik Air member of Lion Air Group akan membuka rute baru layanan penerbangan penumpang berjadwal dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) menuju ibukota Papua melalui Bandar Udara Sentani, Jayapura, Papua (DJJ).

Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menuturkan, terbang perdana dijadwalkan pada 24 April 2022. Penerbangan Batik Air Surabaya – Jayapura – Surabaya ditahap awal akan dilayani frekuensi terbang satu kali setiap hari atau 7 (tujuh) kali dalam sepekan.

(BACA JUGA:Minibus Pengangkut Solar Terbakar di Tol Jakarta Merak, Begini Kronologisnya...)

"Batik Air menawarkan tarif tiket spesial satu kali terbang (one way) rute Surabaya ke Jayapura mulai dari Rp 1.900.000. Harga tiket satu kali penerbangan Jayapura - Surabaya mulai dari Rp 2.000.000," tutur Danang dalam keterangan resmi yang diterima wartawan *FIN.CO.ID, Sabtu petang 9 April 2022.

Dia melanjutkan, Batik Air menyambut baik atas antusias pebisnis, wisatawan dan masyarakat yang menginginkan pilihan baru bepergian dari Surabaya ke Jayapura dan sebaliknya.

Kata dia, penerbangan tanpa henti (non-stop) diharapkan akan Membantu persiapan khusus momen mudik Lebaran, mennambah pengalaman dari layanan "premium service airlines", dan menjawab dan mengakomodir kebutuhan layanan angkutan udara dari Pulau Jawa dan Pulau Papua.

"Juga mempersingkat waktu, efektif dan mempermudah akses, meningkatkan minat menggunakan pesawat udara rute domestik, dan melengkapi layanan Batik Air yang sudah ada, yaitu singgah terlebih dahulu di Makassar," paparnya.

(BACA JUGA:Puslabfor Mabes Polri Turun Tangan, Selidiki Kasus Kecelakaan Kerja di PT SMS Steel Tangerang)

"Mendukung program pemerintah dalam percepatan pemulihan perekonomian, meyakinkan kepada publik, bahwa terbang itu aman, sehat dan menyenangkan, dan koneksi penerbangan ke berbagai kota tujuan lain lebih luas," tambahnya.

Dikatakan Danang, para tamu ditawarkan kemudahan layanan jaringan penerbangan yang saling terhubung (connecting flight) Lion Air Group.

Di mana, peumpang dari Jawa Timur terbang dari Bandar Udara Internasional Juanda, setibanya di Jayapura dapat melanjutkan ke Biak, Merauke, Sorong, Manokwari, Dekai, Nabire, Timika, Wamena.

"Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat dari Lion Air Group memberikan kesempatan bagi para tamu dari Juanda, terkoneksi Banyuwangi, Jember, Denpasar, Lombok, Sumbawa, Bima, Labuan Bajo, Ende, Waingapu, Tambolaka, Kupang, Alor, Semarang," terangnya.

(BACA JUGA:Bandara Soekarno-Hatta Dipastikan Siap Hadapi Lonjakan Mudik Lebaran)

"Juga dari Yogyakarta Adisutjipto, Bandung, Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang), Batam, Padang, Medan, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Pangkalan Bun, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Tarakan, Makassar, Palu, Kendari, Wangi-Wangi, Morowali, Gorontalo, Luwuk, Manado, Ambon  dan kota popular yang lain," sambungnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: