Bandara Soekarno-Hatta Dipastikan Siap Hadapi Lonjakan Mudik Lebaran

Bandara Soekarno-Hatta Dipastikan Siap Hadapi Lonjakan Mudik Lebaran

Menhub Budi Karya Sumadi dan Menko PMK Muhadjir Effendy Saat Meninjau Kesiapan Mudik Lebaran 2022 di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Bandara Internasional Soekarno-Hatta dipastikan sudah siap menghadapi lonjakan arus penumpang pada mudik lebaran 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Menhub Budi Karya Sumadi dan Menko PMK Muhadjir Effendy setelah meninjau kesiapan angkutan lebaran tahun 2022 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

(BACA JUGA:Fantastis! Biaya Makan Minum Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Saat Rapat Nilainya Rp6,7 Miliar)

"Kita sudah mereview apa yang telah dilakukan AP II soal kesiapan sarana prasarana dan aspek keselamatan (ramp check), semua sudah siap, mudik aman mudik sehat harus dilaksanakan," kata Menhub Budi dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat 8 April 2022.

Budi melanjutkan, peninjauan di Bandara Soekarno-Hatta juga dilakukan dengan memeriksa kesiapan sentra vaksinasi booster yang menjadi syarat perjalanan bagi para pemudik.

"Segala hal yang berkaitan dengan mudik sehat juga sudah disiapkan termasuk sentra vaksinasi booster yang menjadi syarat perjalanan di masa pandemi COVID-19," ungkapnya.

(BACA JUGA:Mau Kuliah di Luar Negeri? Ini Tips Dari Fawwas, Siswa Madrasah yang Diterima di 5 Universitas Terbaik Dunia)

Sementara, Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkapkan, persiapan menghadapi mudik lebaran 2022 seperti di Bandara Soekarno-Hatta sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

Kata dia, hal ini perlu dilakukan mengingat masyarakat sudah dua tahun tidak melaksanakan mudik lebaran.

"Ini sehubungan akan dilaksanakannya mudik karena sudah 2 tahun kita tidak melaksanakan. Kita jauh-jauh hari menyiapkannya, termasuk di Bandara Soekarno-Hatta," jelasnya.

(BACA JUGA:Kades Cisereh Tangerang: Kecelakaan Kerja di PT SMS Steel Bukan Kali Pertama Terjadi)

Menurut dia, Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi titik sentral dari bandara-bandara yang lain.

Oleh karena itu, dia menekankan, sentra vaksinasi booster di Bandara Soetta sangat penting keberadaannya guna mendukung penumpang pesawat dalam memenuhi protokol kesehatan.

"Persyaratan penerbangan terbaru rute domestik adalah bagi penumpang yang sudah melakukan vaksinasi dosis ketiga (booster) tidak wajib menunjukkan hasil tes COVID-19," ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: