TOP, Siswa Madrasah di Tangerang Diterima Kuliah di 5 Universitas Terbaik di Dunia

TOP, Siswa Madrasah di Tangerang Diterima Kuliah di 5 Universitas Terbaik di Dunia

Muhammad Fawwas Farhan Farhabi, Siswa Man Insan Cendekia Serpong yang Berhasil Diterima Kuliah di 5 Universitas Terbaik di Dunia.--FIN.CO.ID

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Prestasi cemerlang berhasil diraih oleh Muhammad Fawwas Farhan Farhabi, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong, Tangerang Selatan, Provinsi Banten. 

Ya, insan Madrasah itu berhasil mencatatkan namanya sebagai pelajar Indonesia yang lulus dan diterima kuliah di lima universitas terbaik di dunia. 

Fawwas, sapaan akrabnya, diterima kuliah di benua Australia yakni di Monash University, Adelaide University, dan Royal Melbourne Institute of Technology.

(BACA JUGA:Bikin Sertifikat Tanah dari 2019 Belum Juga Rampung, Warga: Pelayanan BPN Kabupaten Tangerang Lambat)


Muhammad Fawwas Farhan Farhabi, Siswa Man Insan Cendekia Serpong yang Berhasil Diterima Kuliah di 5 Universitas Terbaik di Dunia.-FIN.CO.ID/ Riki Ferdian-

Sedangkan di benua Eropa, Fawwas diterima kuliah di Wageningen University & Research, Belanda, dan di Indonesia dia berhasil masuk ke Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI). 

Kepada FIN.CO.ID, dia bercerita, awal ketertarikannya untuk daftar kuliah di luar negeri bermula dari sebuah grup WhatsApp teman-teman di sekolahnya yang memiliki minat kuliah di luar negeri. 

Diceritakannya, di grup tersebut dia dan temannya yang lain sering berdiskusi dan berbagi informasi tentang perguruan tinggi yang ada di berbagai negara.

(BACA JUGA:Madrasah Hilang dari RUU Sisdiknas, Nadiem Bela Diri Begini Katanya)

"Awalnya ya itu sharing-sharing di grup tentang perguruan tinggi di luar negeri, terus ada temen yang keterima kuliah seperti di Kanada dan negara lainnya, akhirnya aku jadi terpancing untuk daftar juga," kata Fawwas, Rabu malam 6 April 2022. 

Kemudian setelah melakukan riset dan berkonsultasi dengan agency kuliah di luar negeri, dia memutuskan untuk daftar kuliah di empat universitas di Australia. 

(BACA JUGA:Madrasah Lenyap dari RUU Sisdiknas, Begini Penjelasan Kemendikbudristek)

Yakni di Monash University jurusan Bachelor of Arts, lalu di Adelaide University jurusan Degree Transfer Accelerated, Business, kemudian di Royal Melbourne Institute of Technology Foundation Studies: General dan Bachelor of International Studies. 

"Terus aku daftar juga University of New South Wales jurusan Foundation Arts and Social sciences tapi ini pengumumannya nanti di bulan Juli setelah keluar ijazah mungkin," tuturnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: