Polsek Teluknaga Tangkap 10 Orang Saat Hendak Tawuran, Pakai Instagram untuk Cari Musuh

Polsek Teluknaga Tangkap 10 Orang Saat Hendak Tawuran, Pakai Instagram untuk Cari Musuh

Tangkapan layar akun Instagram Teluknaga Independent yang digunakaan sekelompok orang di Teluknaga, Tangerang, untuk mencari lawan tawuran.-Istimewa-

TANGERANG, FIN.CO.ID - Polsek Teluknaga mengamankan 10 orang yang hendak melakukan aksi tawuran di waktu sahur pada Rabu, 6 April 2022. 

Kesepuluh orang yang terdiri dari 8 remaja dan 2 pria dewasa itu diamankan polisi usai dipergoki warga sedang mencari musuh untuk diajak tawuran di Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Kapolsek Teluknaga AKP Dharma Adi Waluyo menuturkan, 10 orang itu ditangkap setelah polisi yang sedang berpatroli mendapat laporan dari anggota yang berjaga di pos pantau bahwa ada sekelompok remaja yang hendak melakukan tawuran dengan membawa senjata tajam. 

(BACA JUGA:Polisi Saling Lempar, DPRD Kabupaten Tangerang Tindaklanjuti Insiden Kecelakaan Kerja di PT SMS Steel)

"Pada Ramadan ini kita rutin lakukan patroli untuk mencegah tawuran, mendapat laporan itu kita langsung mendatangi TKP dan benar ada 10 orang yang hendak melakukan tawuran, saat itu mereka sedang mencari musuh," kata Adi Darma kepada FIN di Tangerang, Rabu, 6 April 2022.

Menurutnya, tawuran dilakukan dengan cara menyerang siapa saja yang lewat secara acak dengan senjata tajam yang dibawanya sambil konvoi menggunakan sepeda motor. 

"Jadi mereka ini bukan warga Cengklong, mereka cari musuh aja di sana, siapa saja yang lewat mereka serang dengan sajam, sambil menunggu berpapasan dengan kelompok tawuran yang lain," jelasnya. 

(BACA JUGA:Cegah Tawuran, Polisi Tangerang Gelar Patroli Waktu Sahur Bubarkan Remaja yang Kedapatan Nongkrong)

Melihat hal itu, lanjut dia, polisi pun langsung melakukan penangkapan dan membawa seluruh pihak ke Polsek Teluknaga.

Saat dilakukan pemeriksaan, kata Adi, salah seorang pelaku tawuran didapati mengenakan kaus bertuliskan Teluknaga Independent yakni kelompok tawuran yang sudah lama diincar polisi. 

"Ada yang pakai kaos itu (Teluknaga Independent) kelompok tawuran yang sudah lama kita incar," ucapnya. 

(BACA JUGA:Sempat Dicekoki Miras, ABG di Tangerang Baru Sadar Dirudapaksa Usai Perutnya Membuncit)

Dia melanjutkan, pihaknya pun kemudian melakukan pemeriksaan lebih mendalam, hingga akhirnya diketahui bahwa kelompok tawuran tersebut mempunyai akun Instagram yang mereka gunakan untuk mencari lawan. 

"Akun IG-nya ini juga sudah lama kita ikuti, jadi memang mereka buat akun IG untuk mencari musuh dengan kelompok lainnya untuk diajak tawuran," terangnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: