Jalan Baru Lingkar Timur Kuningan, Tempat Favorit Ngabuburit

Jalan Baru Lingkar Timur Kuningan, Tempat Favorit Ngabuburit

Jalan Baru Lingkar Timur Kuningan menjadi favorit tempat ngabuburit. (Foto: Asep Brd/radarcirebon.com)--

KUNINGAN, FIN.CO.ID -- Menjelang waktu berbuka puasa, jalan baru Lingkar Timur Kuningan, menjadi tempat favorit ngabuburit warga.

Jalan yang menghubungkan Desa Sampora dan Ancaran ini, belum lama ini diresmikan penggunaannya oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

(BACA JUGA:Belok Tak Lihat Pengendara Motor, Tiba-tiba Terdengar Suara Krak... Ibu dan Anak Tewas di Kolong Truk)

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat, menjajal jalan baru tersebut menggunakan sepeda motor bersama rombongan.

Jalan lingkar timur Kuningan tersebut, dibangun untuk mengurangi volume kendaraan di jalur utama Cirebon-Kuningan yang selalu mengalami kemacetan jika menjelang hari libur.

Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri, jalan utama Cirebon-Kuningan mengalami peningkatan volume kendaraan oleh warga Kuningan yang pulang kampung.

(BACA JUGA:Lakukan Pelecehan Seksual ke Penjaga Kantin, Oknum Polisi Dilaporkan)

Selain itu, di sepanjang jalan utama tersebut, terdapat beberapa titik objek wisata yang jika di hari libur, bisa mengakibatkan kemacetan.

Kendaraan yang keluar masuk objek wisata, membuat laju kendaraan sering mengalami hambatan, kemacetan pun tidak bisa dihindari.

Dengan dibangunnya jalan Lingkar Timur Kuningan, kepadatan kendaraan di jalur utama bisa diatasi.

(BACA JUGA:Sembilan Kambing Milik Warga Diserang Harimau Sumatra, 7 Berhasil Kabur, 1 Hilang dan 1 Ditemukan Mati)

Pengendara yang hendak langsung menuju Kabupaten Kuningan, bisa langsung menggunakan jalur baru tersebut tanpa ada hambatan.

Pengguna jalan dari Cirebon menuju ke Kuningan atau sebaliknya, sudah bisa menggunakan dari mulai Tugu Ikan Sampora, Cigandamekar, Garatengah hingga Karangmangu, Karamatmulya.

Di bulan Ramadan 2022, keberadaan jalan tersebut menjadi tempat baru warga untuk ngabuburit mencari sore sambil menunggu magrib tiba.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: radarcirebon.com