Perumahan Sektor yang Krusial, Erick Thohir: Sinergi BTN Penting untuk Jawab Kebutuhan Hunian Kaum Millenials

Perumahan Sektor yang Krusial, Erick Thohir: Sinergi BTN Penting untuk Jawab Kebutuhan Hunian Kaum Millenials

Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri Pencanangan Penyediaan Pembiayaan dan Hunian Milenial di Depok, Jawa Barat, Sabtu 2 April 2022 -Istimewa-

Dubes Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji mendukung JICA dalam langkahnya mendukung sektor perumahan di Indonesia. 

Dia mengapresiasi langkah JICA yang sedang menjajaki kemungkinan pemberian pinjaman kepada BTN untuk mendukung pembiayaan perumahan yang terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan menengah. 

“Kami percaya bahwa dukungan finansial JICA akan mendorong masyarakat berpenghasilan menengah untuk dapat memiliki rumah mereka  sehingga dapat berkontribusi dalam pengembangan perumahan di negara ini,” papar Kanasugi.

Sementara itu, Direktur Utama  Perumnas, Budi Saddewa Soediro  menilai antusiasme dan optimisme atas kerjasama dan kolaborasi yang terjalin saat ini merupakan inovasi dalam menyediakan hunian yang berkualitas, terjangkau, bernilai tinggi yang selaras dengan kebutuhan masyarakat akan hunian. 

(BACA JUGA:Risiko Kelebihan Protein Bagi Tubuh, Kerusakan Ginjal, Penyakit Jantung, Hingga Kanker)

“Program yang kami selenggarakan kali ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat luas  mendapatkan hunian pertama yang dapat berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan,” pungkas Budi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: