'Game Pass' PlayStation Meluncur Minggu Depan? Bisa Mainkan Semua Game PS Cukup Bayar Subsciption

'Game Pass' PlayStation Meluncur Minggu Depan?  Bisa Mainkan Semua Game PS Cukup Bayar Subsciption

PS5, Image Credit: Sony PlayStation--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Jawaban Sony akan Xbox Game Pass akan terwujud dalam waktu sangat dekat ini. Demikian seperti dilaporkan Bloomberg, via TRG ( 26/3).

Menurut TRG, Sony tengah bersiap-siap untuk mengumumkan Project Spartacus, codename layanan itu, yang disebut bakal jadi rival Xbox Game Pass.

Minggu depan menurut laporan tersebut, adalah launching layanan yang dimaksud.

(BACA JUGA:Siap-siap! Grafis PS5 Bakal Makin Kinclong dan Smooth Lewat Dukungan VRR)

Jika kabar ini benar, maka pemilik PlayStation, kemungkinan PS4 dan PS5, akan mampu menikmati layanan mirip-mirip, seperti yang nongol duluan di Xbox sejak 2017 lalu itu.

Sony sendiri belum buka-bukaan terkait kabar ini. Produsen konsol Jepang itu, memang terkenal ketat soal informasi yang mereka keluarkan.

Jika saja benar, maka seperti kebiasaan Sony selama ini, pengumuman resmi baru akan diumumkan jelang peluncuran Project Spartacus.

Project Spartacus sejak awal tahun ini, diisukan bakal head to head dengan Xbox Game Pass dalam soal layanan.

Dengan ini, para player konsol Sony itu, dapat mengakses seluruh game yang ditawarkan, dan hanya perlu membayar biasa subscription, tanpa harus membeli game yang mereka mainkan.

Bahkan bos Xbox Phil Spencer mengatakan, bahwa perang subscription game ini, pada akhirnya akan sulit untuk dihindari.

Menurut analis dari Bloomberg, Jason Schreiner, layanan mirip Game Pass milik PlayStation ini, nantinya akan terdiri dari tiga tier.

Pada tier yang paling bawah (juga tier lainnya) ini nantinya, memiliki benefit yang sama dengan PlayStation Plus, memberikan akses beberapa judul game gratis perbulannya, dan akses terhadap online gaming.

Di tier kedua, ada akses yang sebagian besar mirip Xbox Game Pass. Pengguna PS4 dan PS5 dapat memainkan sebanyak game yang mereka inginkan, dari library PlayStation mereka.

Nah pada tier paling pertama, selain fitur-fitur yang disebutkan di atas, para player juga akan memiliki akses game-game yang keluar di konsol lawan PlayStation.

Game-game klasik PS1, PS2 dan PSP, akan bisa dimainkan jika player terdaftar dengan status ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: