Hamdalah, Pengemudi Mercy dan Ambulans yang Senggolan di Tol Tangerang-Merak Sepakat Berdamai

Hamdalah, Pengemudi Mercy dan Ambulans yang Senggolan di Tol Tangerang-Merak Sepakat Berdamai

Kombes Zain Dwi Nugroho mengungkapkan pengemudi Mercedes-Benz dan ambulans yang saling senggolan di Tol Tangerang-Merak sepakat berdamai.-Rikhi Ferdian-FIN

TANGERANG, FIN.CO.ID - Pengemudi Mercedes-Benz yang diduga menghalangi laju mobil ambulans di Tol Tangerang-Merak, akhirnya memenuhi panggilan Polres Kota (Polresta) Tangerang,  Rabu, 23 Maret 2022.

Polisi memanggil pemilik Mercy bernama Dwiyanto itu untuk kepentingan klarifikasi. Dalam kesempatan yang sama, polisi juga turut menghadirkan Hildan, sopir ambulans puskesmas Cisoka dan seorang bidan bernama Asih. 

Dari pantauan FIN.co.id, proses klarifikasi oleh kepolisian dengan kedua belah pihak dilakukan secara tertutup di Gedung Satlantas Polresta Tangerang.

(BACA JUGA:Viral Ambulans Bawa Ibu Mau Melahirkan Dihalangi Mercy, Begini Penjelasan Polisi)

Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho menyampaikan, kasus video viral pengemudi Mercy yang diduga menghalangi laju mobil ambulans itu diselesaikan secara restorative justice. 

Zain menyebut, kedua pihak sepakat untuk saling memaafkan dan akan menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan. 

"Jadi permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan kita terapkan Restorative Justice, kedua belah pihak juga sudah saling memaafkan," kata Zain.

(BACA JUGA:Mangkir, Polres Kota Tangerang Panggil Ulang Pengemudi Mercy yang Senggolan dengan Ambulans)

Berdasarkan hasil klarifikasi, Zain mengungkapkan, pengemudi Mercy mengaku tidak berniat untuk menghalangi laju mobil ambulans. 

Hanya saja, pada saat ambulans memberikan kode untuk diberikan prioritas jalur tepat di depan Mercedes-Benz ada sebuah minibus yang membuat si pengemudi agak kesulitan untuk memberikan jalan. 

Namun, saat Mercy diarahkan oleh si pengemudi ke jalur kiri di saat bersamaan mobil ambulans juga melaju ke jalur yang sama, sehingga keduanya sempat bersenggolan yang membuat kaca spion sebelah kiri Mercedes-Benz pecah. 

(BACA JUGA:Buntut Insiden Mercy vs Ambulance di Tol Tangerang-Merak, Polisi Bakal Panggil Kedua Pengemudinya Besok)

"Saat kita lakukan klarifikasi kepada pengemudi Mercy yang bersangkutan mengaku tidak ada sedikitpun niat untuk menghalangi jalannya mobil ambulans," jelasnya.

"Karena pada saat itu di depan Mercy ada minibus juga yang berjalan tepat di depannya, sehingga kalau pada saat itu dia langsung buka jalur takut terjadi kecelakaan," kata Zain menambahkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: