Mangkir, Polres Kota Tangerang Panggil Ulang Pengemudi Mercy yang Senggolan dengan Ambulans

Mangkir, Polres Kota Tangerang Panggil Ulang Pengemudi Mercy yang Senggolan dengan Ambulans

Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho menyebut pengemudi Mercedes-Benz yang senggolan dengan ambulans di Tol Tangerang-Merak mangkir dari panggilan klarifikasi.-Dok.-

TANGERANG, FIN.CO.ID - Pengemudi Mercedes-Benz yang diduga menghalangi laju mobil ambulans di Tol Tangerang-Merak pada Sabtu, 12 Maret 2022, tidak menghadiri alias mangkir dari panggilan Polres Kota Tangerang.

Pengemudi itu sedianya akan diminta klarifikasi oleh Satlantas Polres Kota Tangerang, Senin 21 Maret 2022. Namun, yang bersangkutan mangkir dengan alasan ada kepentingan mendesak.

"Tadi pagi dia (pengemudi Mercy) memberikan konfirmasi kepada kita hari ini tidak bisa hadir, karena ada kepentingan yang mendadak dan mendesak," kata Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho kepada wartawan, Senin, 21 Maret 2022.

(BACA JUGA:Buntut Insiden Mercy vs Ambulance di Tol Tangerang-Merak, Polisi Bakal Panggil Kedua Pengemudinya Besok)

Oleh karena itu, sambung Zain, pihaknya akan melayangkan kembali undangan klarifikasi terhadap pengemudi Mercy, agar polisi bisa memperoleh keterangan dari kedua belah pihak terkait motif maupun penyebab insiden itu bisa terjadi. 

"Kita rencanakan minggu ini (pemanggilan) kemungkinan besar hari Rabu (23 Maret 2022) nanti kita informasikan lebih lanjut," terangnya.

Saat ditanya wartawan mengenai identitas pengemudi Mercy, Zain masih enggan membeberkannya. 

(BACA JUGA:Lagi Viral, Ambulans dan Mercy Serempetan di Tol Pake Sirine Wiuw-Wiuw, Pengemudi Tak Terima Kejar Sampe RS)

Namun, dia memastikan, identitas pengemudi Mercedes-Benz tersebut sudah berhasil diidentifikasi berdasarkan nomor polisi (nopol) kendaraannya. 

"Yang jelas kita sudah identifikasi yah nanti akan kita sampaikan pada kegiatan selanjutnya yang jelas identitasnya sudah diidentifikasi berdasarkan nopol yang ada," pungkasnya.

Pada proses permintaan klarifikasi ini, Satlantas Polres Kota Tangerang juga memanggil pihak kepala Puskesmas Cisoka, sopir ambulans, dan seorang bidan yang pada saat kejadian ada di dalam mobil ambulans.

(BACA JUGA:Dua Pekerja Proyek Pembangunan Kampus di Tangerang Tewas Tertimpa Crane Berisi Coran Seberat 2 Ton)

"Hari ini kita lakukan pemanggilan kepada kedua belah pihak yang datang hari ini hanya dari pihak Puskesmas Cisoka," kata Zain.

Diberitakan sebelumnya, Polres Kota Tangerang akan memanggil pengemudi Mercedes-Benz dan Ambulans yang sempat terlibat insiden di Tol Tangerang-Merak hingga videonya viral di media sosial. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: