Stok Aman, Pertamina Patra Niaga Pastikan Tidak Ada Kelangkaan Solar di Jalur Logistik

Stok Aman, Pertamina Patra Niaga Pastikan Tidak Ada Kelangkaan Solar di Jalur Logistik

Ilustrasi - Pertamina apresiasi TNI / Polri yang berhasil mengungkap sejumlah kasus penyalahgunaan solar bersubsidi-Humas Patra Niaga-

BEKASI, FIN.CO.ID - Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) memastikan bahwa stok dan penyaluran bahan bakar berjalan normal termasuk solar subsidi.

Irto Ginting selaku Pjs. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga mengatakan pertumbuhan ekonomi nasional saat ini realisasinya sudah di atas 5 persen dan akan berpengaruh terhadap peningkatan kebutuhan energi salah satunya solar subsidi.

Maka dari itu Irto memastikan pihaknya akan terus menjaga ketersediaan stok dan menjamin distribusi di lapangan berjalan dengan maksimal.

(BACA JUGA:Penonton Konser di Gladiator Studio & Coffee Diduga Rusuh, Bikin Kaca Ruko Di Sekitar Lokasi Acara Pecah)

“Stok solar subsidi secara nasional di level 20 hari dan setiap hari stok ini sekaligus proses penyaluran ke SPBU terus dimonitor secara real time. Namun perlu diketahui secara nasional per Februari penyaluran Solar subsidi telah melebihi kuota sekitar 10 persen" ucap Irto saat dikonfirmasi, Selasa 22 Maret 2022.

Irto pun memastikan Pertamina Patra Niaga akan terus melakukan monitor ke seluruh proses distribusi, mulai dari terminal BBM hingga sampai pihak konsumen untuk memastikan SPBU memiliki ketersediaan stok bahan bakar.

Untuk solar subsidi pihaknya akan memfokuskan di jalur logistik serta jalur yang memang penggunaanya adalah yang berhak menikmati bahan bakar solar subsidi tersebut.

(BACA JUGA:Cafe Tempat Nongkrong Vicky Prasetyo Disegel Satpol PP Bekasi Karena Melanggar Prokes, Begini Kata Pemiliknya)

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan tidak perlu panic buying. Pembelian bahan bakar kami imbau untuk tetap sesuai dengan kebutuhan dan untuk tetap hemat dalam penggunaannya mengingat saat ini harga minyak sangatlah mahal,” ungkapnya.

Sebelumnya kelangkaan solar sempat dikeluhkan oleh salah pengemudi truck di Kota Bekasi, kondisi solar di SPBU yang kosong membuat para supir merasa resah.

Tulisan "Maaf Solar Habis" atau "Maaf Solar Sedang Dalam Pengiriman" sempat menjadi penghias di depan pintu masuk SPBU, salah satunya di Jalan Raya Bantargebang Bekasi yang menjadi jalur utama truck logistik antar kota.

(BACA JUGA:Melanggar Prokes, Gladiator Studio & Coffee Base Camp Band Kudeta Disegel Satpol PP Kota Bekasi)

Diketahui fin.co.id sempat melihat adanya antrian truck barang yang mengantri panjang, yang terkadang berdampingan dengan bus yang akan melakukan pengisian bahan bakar Solar.

Salah satu pengemudi bernama Zainal (43) yang sempat diwawancarai mengatakan, masih ada di beberapa titik di jalur antar kota lintas Jawa yang mengalami kelangkaan solar salah satunya di wilayah Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: