Bagaimana Nasib Chelsea Usai Sanksi Pemerintah Inggris atas Roman Abramovich?

Bagaimana Nasib Chelsea Usai Sanksi Pemerintah Inggris atas Roman Abramovich?

Aset Roman Abramovich dibekukan pemerintah Inggris, nasib Chelsea tak jelas-Istimewa-

CHELSEA, FIN.CO.ID - Status penjualan Chelsea masih menggantung. Sanksi Pemerintah Inggris atas pemiliknya, Roman Abramovich, menjadi penyebabnya.

Seperti diketahui, Roman Abramovich yang membeli Chelsea pada 2003 silam itu, kini ingin menjual The Blues yang teramat ia cintai.

Dugaan kedekatan pria 55 tahun itu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang mana dibantah konglomerat itu, adalah alasan di balik pembekuan asetnya di Inggris.

Akan tetapi menurut laporan terbarunya, pria asal Rusia itu nampaknya tidak akan dapat menjual klubnya semudah itu, yang kini masih berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions itu.

Yang jadi pertanyaannya, apa yang akan terjadi pada Chelsea ke depannya?

Setelah resmi menjatuhkan sanksi terhadap Roman Abramovich, Chelsea menjadi salah satu aset Abramovich di Inggris yang harus dibekukan.

Namun seperti dilansir BBC Sport, Chelsea akan terus bisa berjalan sebagaimana mestinya, hanya saja berkat ijin khusus yang dikeluarkan Pemerintah Inggris.

Itu artinya, Chelsea masih akan terus terlibat dalam semua kompetisi yang sudah mainkan sejauh ini.

Konglomerat Swiss Ditawari Beli Chelsea

Menurut laporan media Inggris, seorang konglomerat asal Swiss mengaku ditawarkan untuk membeli Chelsea, yang kini sedang gundah gulana.

Dalam wawancaranya dengan surat kabar Swiss, Blick, Hansjorg Wyss mengatakan jika Abramovich kini dalam tekanan.

"Abramovich tengah berupaya menjual seluruh vilanya di Inggris,"  kata Hansjorg Wyss terkait dengan sanksi yang dikeluarkan Parlemen Inggris, BBC Sport (2/3) mengutip.

"(Roman Abramovich) ingin melepas Chelsea secepatnya," ungkap pria 86 tahun itu.

Seperti diketahui, Roman Abramovich mengamanatkan kepengurusan Chelsea kepada pihak yayasan, sebagai efek dari invasi Rusia atas Ukraina.

Sementara itu menurut BBC Sport, Chelsea tidak bersedia untuk merespon klaim yang dilontarkan Hansjorg Wyss itu.

Chelsea Sukses di Bawah Naungan Roman Abramovich

The Blues Chelsea sendiri dibeli Abramovich pada tahun 2003, dengan mengeluarkan kocek sebesar 140 juta poundsterling .

Di bawah kepemimpinannya, Chelsea menjadi salah satu raksasa sepak bola Eropa. Hal itu dibuktikan dari banyaknya trofi yang digondol The Blues dalam hampir 19 tahun terakhir.

Di bawah kepemilikannya, Chelsea sudah mencicipi dua gelar juara Liga Champions, lima kali juara Premier League dan FA Cup, dua kali juara Europa League dan Piala Liga sebanyak tiga kali.

Agustus tahun lalu, Chelsea berhasi menggondol trofi UEFA Super Cup dan yang terbaru adalah trofi perdana mereka akan juara World Club Cup.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: