Aset Roman Abramovich Dibekukan Inggris, Nasib Chelsea 'Diujung Tanduk'?

Aset Roman Abramovich Dibekukan Inggris, Nasib Chelsea 'Diujung Tanduk'?

Aset milik miliarder Rusia, Roman Abramovich dibekukan pemerintah Inggris. Nasib Chelsea jadi tak jelas-Instagram @jebreeetmedia-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pemerintah Inggris resmi membekukan aset milik miliarder asal Rusia, Roman Abramovich di negara tersebut, salah satunya yaitu klub sepakbola Chelsea. 

Padahal, Abramovich telah resmi mengumumkan bakal menjual Chelsea pekan lalu. Beberapa pihak bahkan dikabarkan tertarik untuk membeli klub berjulukan The Blues tersebut. 

Pembekuan aset tersebut terkait dengan konflik antara Rusia dengan Ukraina, dimana Inggris menjadi salah satu negara yang ikut memberikan sanksi ekonomi bagi negeri beruang putih tersebut. 

(BACA JUGA:Menolak Gol Pertamanya Karena Blunder Kiper PSG, Karim Benzema: Itu Tekanan Seluruh Tim)

Abramovich sendiri ikut disanksi karena disebut berhubungan dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kantor sanksi keuangan HM Treasury merilis sebuah pernyataan pada hari Kamis yang, sebagian, berbunyi: "Roman Arkadyevich ABRAMOVICH (selanjutnya disebut ABRAMOVICH) adalah seorang pengusaha terkemuka asal Rusia dan oligarki pro-Kremlin."

"ABRAMOVICH dikaitkan dengan seseorang yang atau telah terlibat dalam krisis di Ukraina dan merusak serta mengancam integritas teritorial, kedaulatan dan kemerdekaan Ukraina, yaitu Vladimir Putin, yang memiliki hubungan dekat dengan ABRAMOVICH selama beberapa dekade."

(BACA JUGA:Kutukan Apa Ini, Lionel Messi Lagi-Lagi 'Melempem' Lawan Real Madrid)

"Asosiasi itu termasuk untuk memperoleh keuntungan finansial atau keuntungan material lainnya dari Putin dan pemerintah Rusia."

"Ini termasuk keringanan pajak yang diterima oleh perusahaan yang terkait dengan ABRAMOVICH, membeli dan menjual saham dari dan ke negara dengan harga yang menguntungkan, dan kontrak yang diterima menjelang Piala Dunia FIFA 2018."

"Oleh karena itu, ABRAMOVICH telah menerima perlakuan istimewa dan konsesi dari Putin serta pemerintah Rusia."

(BACA JUGA:Wakil Inggris 2 Tim, Berikut Klub Sepakbola Eropa yang Sudah Lolos ke Perempat Final Liga Champions)

Apa pengaruh sanksi Abramovich terhadap Chelsea?

Mengutip postingan akun instagram @jebreeetmedia, berikut adalah beberapa hal yang disebut sebagai kerugian bagi Chelsea: 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: instagram @jebreeetmedia