Final Carabao Cup 2021/2022: Liverpool Kalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti

Final Carabao Cup 2021/2022: Liverpool Kalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti

Liverpool juara Carabao Cup 2021/2022 setelah mengatahkan Chelsea dalam laga FInal yang diselenggarakan di Wembley Stadium, Minggu 27 Februari 2022--Twitter @LFCIndonesia

JAKARTA, FIN.CO.ID - Liverpool berhasil meraih thropy pertamanya musim ini, setelah berhasil mengalahkan Chelsea di Final Carabao Cup 2021/2022 melalui drama adu penalti, di Wembley Stadium, Minggu 27 Februari 2022. 

Liverpool dan Chelsea menjalani pertandingan selama 120 menit tanpa gol, sehingga laga dilanjutkan dengan adu penalti. 

Liverpool terpaksa bermain tanpa Thiago Alcantara yang semula dipasang sebagai starter, lantaran pemain itu justru mendapat cedera saat pemanasan. Alhasil, Naby Keita pun diutus untuk menggantikan Thiago di menit-menit akhir jelang kickoff.

(BACA JUGA:Final Carabao Cup: Liverpool Vs Chelsea, Bobby Harus Absen, Diojo Jota Meragukan)

Laga yang dilangsungkan di Stadion Wembley tersebut berjalan sengit. Kedua tim, baik The Reds maupun The Blues sama-sama tampil dalam kondisi percaya diri. 

Rekor pertemuan kedua kesebelasan juga relatif berimbang. Dalam 32 kali pertemuan, Chelsea sudah memenangi 10 laga, lalu Liverpool 11 kali sementara sisanya berakhir imbang. Itulah sebabnya sulit untuk memprediksi pemenang di laga tersebut.

Jalannya pertandingan

Sejak awal pertandingan, Liverpool dan Chelsea memainkan tempo yang tinggi. Belum genap 5 menit, Chelsea sudah memberi ancaman via Christian Pulisic ke gawang Kelleher.

(BACA JUGA:Final Carabao Cup: Chelsea vs Liverpool, Jurgen Klopp Girang)

Bermula dari penetrasi Azpilicueta, bola kemudian diteruskan pada Pulisic. Berdiri tanpa pengawalan, Pulisic lantas melepaskan sepakan keras ke muka gawang Liverpool. Dengan brilian, Kelleher mampu mematahkan peluang yang 99 persen berpeluang menjadi gol tersebut.

Liverpool kemudian membalas lewat Sadio Mane di menit ke-30. Dari bola rebound hasil sepakan Naby Keita, Mane lantas menghujani balik dengan sepakan jarak dekat. Sayang, kegemilangan Mendy mampu menggagalkan upaya tersebut.

Hingga memasuki menit-menit akhir babak pertama, kedua tim bergiliran melancarkan tekanan. Hujan peluang pun terjadi namun tak satupun yang berbuah hasil. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata 0-0.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: