'Hajar' Leeds United 6 Gol Tanpa Balas, Liverpool Tempel Ketat Man City di Puncak Klasemen

'Hajar' Leeds United 6 Gol Tanpa Balas, Liverpool Tempel Ketat Man City di Puncak Klasemen

Liverpool sukses mengalahkan Leeds United 6 gol tanpa balas, dalam lanjutan liga premier Inggris pekan 26. The Reds mempersempit jarak dengan Manchaster City yang berada di puncak klasemen dengan jumlah poin 63--Twitter @LFCIndonesia

JAKARTA, FIN.CO.ID - Liverpool menang telak dengan skor 6 -0 atas Leeds United, dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-26 yang dihelat di Anfield Stadium, Kamis 24 Februari 2022 dini hari. 

Tambahan tiga poin membuat pasukan The Reds kini hanya berjarak tiga angka dari Manchester City di pemuncak klasemen dengan jumlah poin 63. 

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Stadion Anfield, Liverpool memasang Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz sebagai starter. Dominasi ketiganya langsung terasa.

(BACA JUGA:Babak 16 Besar Liga Champions: Atletico vs Man United Berakhir Imbang 1-1)

The Reds membuka keunggulan setelah mendapat hadiah penalti di menit ke-15. Wasit Michael Oliver menunjuk titik putih setelah umpan lambung Andy Robertson membentur tangan pemain Leeds United.

Gol! Salah yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil mencetak gol untuk membuat Liverpool memimpin 1-0. 

Pada menit ke-30, Salah memberi assist yang berhasil dikonversi menjadi gol kedua oleh Joel Matip. Skor berubah 2-0.

(BACA JUGA:Gap antara City dan Liverpool Mengecil, The Citizens Kena Jinx?)

Liverpool semakin memimpin setelah pada menit ke-35 wasit kembali menunjuk titik putih. Michael Olivier kali ini memberi hadiah penalti setelah Sadio Mane dijatuhkan di kotak terlarang. 

Gol! Salah yang kembali dipercaya menjadi algojo titik putih kembali mencetak gol. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tempo serangan Liverpool semakin menurun. 

(BACA JUGA:Kylian Mbappe Kepincut Liverpool?)

Anak asuh Jurgen Klopp baru bisa menambah koleksi gol pada menit ke-80 melalui aksi Sadio Mane usai memanfaatkan umpan Jordan Henderson. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: