Babak 16 Besar Liga Champions: Atletico vs Man United Berakhir Imbang 1-1

Babak 16 Besar Liga Champions: Atletico vs Man United Berakhir Imbang 1-1

ATletico Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Manchaster United, dalam laga babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano Stadium, Kamis 24 Februari 2022--Twitter @Atleti

JAKARTA, FIN.CO.ID - Atletico Madrid harus puas ditahan imbang oleh Manchester United (MU) dengan skor akhir 1-1, kala keduanya bertarung dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Wanda Metropolitano Stadium, Kamis 24 februari 2022 dini hari. 

Sempat ketinggalan 1-0, The Red Devil berhasil comeback pada menit ke 80 setelah sepakan Anthony Elanga berhasil melesat ke gawang Oblak. 

Leg kedua akan berlangsung di Old Trafford pada 16 Maret mendatang. Tak ada aturan gol tandang, sehingga siapapun yang menang nanti berhak lolos ke perempatfinal.

(BACA JUGA:Liga Champion Atletico Madrid vs MU: Simeone Sebut Man United Tim terbaik Dunia, Psywar?)

Jalannya pertandingan

Tim tuan rumah sudah unggul lewat gol cepat di menit ke-7. Menerima umpan silang Renan Lodi, flying header dari Joao Felix sukses mengoyak gawang MU David de Gea.

Menit ke-28, Lodi kembali mencoba skema serupa dengan kembali mengirim umpan silang kepada Joao Felix, namun kali ini tembakannya melambung jauh di atas gawang de Gea.

Meski MU mendominasi penguasaan bola, tekanan yang diberikan Atletico lebih terasa. Lodi punya kesempatan menembak di menit ke-34 usai mendapat umpan lambung dari Hector Herrera, namun sepakan kaki kirinya masih melebar di sisi kiri gawang de Gea.

(BACA JUGA:Liga Champions: Atletico Madrid vs Manchester United, CR 7 Jadi Kunci Penting Ralf Rangnick)

Setan Merah mencoba menciptakan peluang di tengah minimnya kesempatan. Ronaldo melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-37, namun tendangannya masih melebar dari sasaran.

Atletico hampir saja mencetak gol kedua di menit ke-45. Lodi dengan cerdik melepaskan crossing dari sisi kanan. Bola disambut dengan sundulan Sime Vrsaljko, bola membentur wajah Victor Lindelof lalu membentur tiang gawang MU.

Skor 1-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Anak asuh Diego Simeone mencoba menambah gol sejak awal. Ada peluang lewat tembakan jarak jauh Marcos Llorente di menit ke-47, namun bola menyamping ke sisi kanan gawang MU.

(BACA JUGA:Jika Gagal dapat Mbappe dan Haaland, Madrid Sosor Sadio Mane)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: