Gap antara City dan Liverpool Mengecil, The Citizens Kena Jinx?

Gap antara City dan Liverpool Mengecil, The Citizens Kena Jinx?

Selebrasi Sadio Mane Usai Cetak Gol ke Norwich, Image Credit: @liverpoolfc/Instagram --

LIVERPOOL - Gap antara Liverpool dengan Machester City semakin mengecil, usai kemenangan impresif Liverpool atas Norwich kemarin malam (20/2) WIB.

Sadio Mane (64'), Mo Salah (67') dan Luis Diaz (81'), masing-masing mencetak satu gol untuk The Reds, kala berlaga di hadapan pendukungnya sendiri.

Bermain dengan formasi 4-3-3, skuad arahan Jurgen Klopp tampil dominan dengan 70 persen penguasaan bola.

29 serangan pun mereka lesakan di sepanjang laga, 8 di antaranya mengarah ke gawang Angus Gunn yang dibuat kewalahan.

Yang menariknya, Liverpool sempat duluan tertinggal dari Norwich. Milot Rashica adalah pembuka gol laga itu, kala laga berjalan 48 menit.

Dua gol balasan Liverpool yang dicetak Mane dan Salah, terjadi hanya dalam hitungan tiga menit. Empat belas menit berselang, Luis Diaz mencetak gol terakhir laga itu.

Manchester City Kena Jinx?

Manchester City sempat memililiki gap dua digit atas Liverpool. Kini keduanya hanya terpaut enam poin.

Liverpool bahkan masih memiliki satu laga yang belum dimainkan. Jika saja kembali menang, maka gap itu akan hanya terpaut tiga poin.
 
Seperti diketahui, City hanya mampu mengamankan tiga kemenangan dari lima laga terakhir mereka, satu kalah dan satu kali seri.

Sementara itu, Liverpool mengejar dengan konsistensi tinggi, dengan lima kemenangan secara beruntun. Apakah ini efek sial yang disebabkan ucapan Pep Guardiola beberapa waktu lalu.

Pep Sempat Optimis City Bakal Juara Premier League 2021/22

Ditahan imbang Southampton pada pekan keempat Januari lalu, Pep optimis bahwa Manchester City berpotensi pertahanan gelar.
 
"Dengan performa tim saat ini, sebagai manajer, saya percaya (bahwa hasil baik menanti City di akhir musim nanti)," kata Pep Guardiola seperti dikutip FIN dari BBC Sport.

"(Meski begitu) perebutan gelar ini belum berakhir di Januari ini," lanjut eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Jelang akhir Januari, Manchester City sempat unggul 12 poin atasl Liverpool, dan 13 poin dari Chelsea, yang masing-masing menghuni posisi tiga besar. Kini gap itu semakin mengecil.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: