Musni Umar Bilang Ada Musuh Anies Baswedan yang Ingin Gagalkan Formula E

Musni Umar Bilang Ada Musuh Anies Baswedan yang Ingin Gagalkan Formula E

Musni Umar-Twitter-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar menilai, ada pihak yang ingin menggagalkan balapan mobil listrik Formula E yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Musni Umar menyebut pihak yang dimaksud sebagai musuh politik Anies Baswedan. Padahal Anies tidak bermusuhan dengan siapapun. 

"Anies tidak pernah menyatakan bahwa mereka adalah musuhnya," kata Prof Musni Umar melalui catatannya, dilansir Senin 21 Februari 2022.

(BACA JUGA:Musni Umar Bilang Ganjar Pranowo Pro Pengusaha Bukan Rakyat)

Musni Umar mengatakan, Anies Baswedan hanya berusaha keras mewujudkan semua janji politiknya dalam kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 serta membangun Jakarta dengan slogan “Maju Kotanya Bahagia Warganya.”

Berbagai isu negatif dilontarkan dan dipublikasikan di media sosial, lanjut Musni Umat, untuk membangun persepsi negatif terhadap Anies. 

Menurutnya, Persepsi negatif kepada Anies disebarluaskan ke warga Jakarta dan seluruh bangsa Indonesia seperti tulisan di media sosial dengan judul “Formula E Jakarta dianggap Hamburkan Uang Rakyat.

(BACA JUGA:Sebut Anies Bodoh, Musni Umar ke Ferdinand: Coba Bercermin, Karirmu Apa?)

"Ditulis pula di media sosial dengan tajuk “Formula E Jadi Ajang Menjarah Uang Rakyat.” Formula E 2021 Sudah Habiskan Dana Pemprov DKI Lebih dari Rp 1,1 Triliun.

Selain itu, lembaga survei juga dibiayai untuk melakukan survei. Salah satu hasil survei yang dipublikasikan di media sosial dengan judul “Hasil Survei: Masyarakat Percaya Ada Pencurian Uang Rakyat di Formula E.”

"Berbagai macam isu negatif terhadap Formula E terus dilakukan. Isu paling mutakhir di khotomi antara biaya Formula E yang sangat besar dengan nasib rakyat jelata," ucap Musni Umar. 

Musni Umar mengatakan bahwa balapan Formula E bisa mempercepat pemulihan ekonomi karena para pembalap manca negara datang ke Jakarta.

(BACA JUGA:Pujian Tinggi dari Musni Umar untuk Anies Baswedan: Calon Presiden RI Terbaik Saat Ini)

Formula E bisa mendorong kebangkitan kembali ekonomi Jakarta dengan kedatangan para pembalap Formula E dan para wisatawan (pelancong) pada saat acara balap mobil atau sesudahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Nama

Tentang Penulis

Sumber: