Musni Umar Bilang Ganjar Pranowo Pro Pengusaha Bukan Rakyat

Musni Umar Bilang Ganjar Pranowo Pro Pengusaha Bukan Rakyat

Musni Umar-Twitter-

JAKARTA,FIN.CO.ID- Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar menilai, kedatangan  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk berdialog langsung dengan warga Desa Wadas, tidak bisa menyelesaikan masalah. 

Menurut Musni Umar, Ganjar seharusnya mencabut Izin Penetapan Lokasi (IPL) seperti yang dituntut warga. 

"Pendekatan semacam itu tidak akan menyelesaikan masalah jika tuntutan warga Desa Wadas tidak dipenuhi," kata Musni Umar dilansir Rabu 16 Februari 2022.

(BACA JUGA:Survei Terbaru! Ridwan Kamil Ungguli Prabowo, Anies dan Ganjar Pranowo)

Setidaknya ada dua tuntutan yang diminta warga Desa Wadas. Pertama, menghentikan penambangan yang sedang berlangsung. Kedua, mencabut IPL.

Menurut Musni Umar, Ganjar tidak berani mencabut IPL. Sebab Ganjar tidak pro rakyat, tetapi pro pengusaha. 

"Menurut saya, Gubernur Ganjar menghadapi pertaruhan yang amat berat. Dia memihak warga Desa Wadas atau memihak kepada pengusaha?."

(BACA JUGA:Batu Ganjar)

"Selama ini kebijakan Gubernur Ganjar memberi IPL kepada pengusaha merupakan bukti, dia pro pengusaha," Umar Musni Umar. 

Ganjar Pranowo bertemu warga Desa Wadas pada Minggu 13 Februari 2022 lalu. 

Dalam pertemuan dengan Gubernur Ganjar, warga Wadas menyampaikan bahwa mereka masih mengalami trauma atas rentetan kekerasan yang terjadi. 

(BACA JUGA:Jangan di Wadas! Ganjar Disarankan Tambang Batu Andesit di Gunung Merapi Saja)

Warga juga meminta Ganjar untuk mengusut tuntas pengerahan aparat yang berlebihan, intimidasi, dan pemukulan terhadap warga Wadas.

Mereka juga meminta solusi kasus ini dari Ganjar yaitu menghentikan tambang dan mencabut izin penetapan lokasi (IPL) di Wadas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Nama

Tentang Penulis

Sumber: