Jafar Shodiq Alattas Provokasi Jamaah Gulingkan Jokowi, Warganet Geram: Harus Diblender Otaknya Biar Encer

Jafar Shodiq Alattas Provokasi Jamaah Gulingkan Jokowi, Warganet Geram: Harus Diblender Otaknya Biar Encer

Video Jafar Shodiq Alattas saat memprovokasi jamaah untuk menggulingkan Presiden Jokowi-@habib_jafar_shodiq_allathas-Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID - Seorang pendakwah bernama Jafar Shodiq Alattas viral di media sosial (Medsos). 

Ini setelah Jafar Shodiq Alattas memprovokasi massa untuk menggulingkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Seperti dilihat FIN pada Kamis (17/2/2022) dari akun Instagram @habib_jafar_shodiq_allathas, video tersebut diposting pada 3 November 2019 lalu. 

(BACA JUGA:Habib Luthfi Ajak Generasi Muda Jauhi Radikalisme Perusak NKRI, Singgung Toleransi Beragama )

Dalam video berdurasi 33 detik tersebut, Jafar Shodiq Alattas meminta jamaahnya mempersiapkan diri. 

"Ayolah kita bersatu sama-sama. Saya sampaikan kepada antum  semuanya. Siapkan pedang-pedang kalian. Siapkan senjata-senjata kalian. Siapkan semua senjata-senjata kalian. Bersatu kita semua. Maka insya Allah, kita akan gulingkan Jokowi. Setuju atau tidak? tanya Jafar Shodiq Alattas.

Jamaah yang hadir kompak menjawab: "Setujuuuu..."

(BACA JUGA:Radikalisme dan Jaringan Teroris Masjid dan Pondok Pesantren Bakal Dipetakan, MPR: Framing yang Muncul Akibat Opini)

"Setuju atau tidak?" tanya dia sekali lagi. "Setuju...." teriak jamaah. "Angkat tangan kalian, takbir," pekik Jafar Shodiq Alattas. Para jamaah menjawab: "Allahu Akbar."

Siapa Jafar Shodiq Alattas? Pendakwah ini pada Desember 2019 lalu pernah ditangkap polisi karena diduga menghina Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dengan sebutan ‘babi’. 

Namun dibebaskan dari penahanan sejak Kamis 5 Desember 2019.

(BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Waspadai Radikalisme, Kriminolog: Carut Marut Pilgub DKI Jakarta dan Pilpres 2019 Jangan Terulang)

Pelepasan Jafar Shodiq bin Sholeh Alatas ini berdasarkan Surat Perintah Pelepasan Tersangka Nomor :SP. Kap/137/XII/2019/Dittipidsiber. 

Pertimbangannya karena Jafar Shodiq bin Sholeh Alattas ini tidak akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti. Selain itu, akan selalu hadir apabila diperlukan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Huse

Tentang Penulis

Sumber: