Omicron di Kabupaten Bogor Melonjak, Sekda Burhanudin Gandeng TNI untuk Percepat Vaksinasi Booster

Omicron di Kabupaten Bogor Melonjak, Sekda Burhanudin Gandeng TNI untuk Percepat Vaksinasi Booster

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin meminta percepatan vaksinasi untuk menekan lonjakan varian Omicron.--istimewa

Dengan jumlah penduduk yang besar pihaknya meminta kepada para Kapolsek, Danramil, Camat dan Puskesmas untuk terus bersinergi lakukan vaksinasi, termasuk booster.

"Mari kita bersama-sama mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Kita harus terus berjuang, jangan lelah untuk melakukan edukasi terhadap masyarakat tentang vaksinasi ini, karena banyak juga yang memiliki pemahaman yang keliru tentang vaksin," beber Iman.

Terpisah, Dandim 0621 Letkol Kav. Gan Gan Rusganda mengatakan bahwa penanganan pandemi ini jadi tanggung jawab bersama oleh semua unsur di setiap tingkatan baik tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa, Kelurahan hingga RT dan RW.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalahmelakukan percepatan vaksinasi di tempat-tempat publik seperti mall dan ruang publik lainnya.

"Ini tanggung jawab kita semua. Alhamdulillah kita sudah bergerak dengan cepat, untuk menekan lonjakan kasus baik melalui penerapan Protokol Kesehatan maupun vaksinasinya," tandasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tri Broto

Tentang Penulis

Sumber: