Omicron di Kabupaten Bogor Melonjak, Sekda Burhanudin Gandeng TNI untuk Percepat Vaksinasi Booster

Omicron di Kabupaten Bogor Melonjak, Sekda Burhanudin Gandeng TNI untuk Percepat Vaksinasi Booster

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin meminta percepatan vaksinasi untuk menekan lonjakan varian Omicron.--istimewa

BOGOR, FIN.CO.ID-- Varian Omicron di Kabupaten Bogor melonjak menyebabkan kasus COVID-19 ikut meningkat.

Data terbaru pada Senin, 14 Februari 2022, data kasus COVID-19 mencapai 15.223 kasus.

Atas kondisi ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, mengingatkan bahwa varian Omicron masih tinggi dan belum menunjukkan tanda penurunan.

(BACA JUGA:Dinkes Kota Bogor Masih Buka Pendaftaran Online Vaksin Booster Februari Ini, Cek Jadwal dan Persyaratannya)

Sekda Burhanudin pun meminta agar Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan melakukan sosialisasi secara intens kepada masyarakat, serta monitoring secara ketat dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan.

"Sosialisasi Prokes ini sangat penting, silakan lakukan baik itu di pasar, terminal, tempat wisata, dan tempat publik lainnya," kata Burhanudin pada Selasa, 15 Februari 2022.

(BACA JUGA:Demi Gagalkan Aksi Pencurian, Seorang Satpam di Bogor Harus Rela Kena Bacokan Maling)

Sekda Burnahudin juga meminta agar program vaksinasi dosis 1, dosis 2, serta vaksinasi booster terhadap masyarakat, lansia dan anak-anak.

Sinergi antara Satgas COVID-19 Kabupaten, Satgas COVID-19 Kecamatan, serta Dinas Kesehatan sangat diperlukan dalam percepatan program vaksinasi booster.

"Sinergi itu juga harus berkolaborasi dengan TNI dan Polri serta perangkat desa untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di tiap Kecamatan se-Kabupaten Bogor baik dosis 1, 2 dan booster," ujarnya.

Dia menyebutkan, tren COVID-19 cenderung melonjak.

"Mudah mudahan segera landai bahkan bila perlu segera hilang. Untuk itu strategi percepatan vaksin untuk Lansia, anak sekolah, dan vaksin dosis 3 ini harus gencar dilakukan," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan capaian vaksinasi anak doais pertama di Kabupaten Bogor kini sudah di atas 80 persen, sedangkan dosis duanya baru mencapai sekitar delapan persen.

Lalu untuk vaksinasi Lansia sudah di atas 80 persen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tri Broto

Tentang Penulis

Sumber: