Ustad Khalid Basalamah Sebut Wayang Haram, Makmun Rasyid: Salafi-Wahabi Adalah Virus yang Harus Diperangi

Ustad Khalid Basalamah Sebut Wayang Haram, Makmun Rasyid: Salafi-Wahabi Adalah Virus yang Harus Diperangi

Ustaz Khalid Basalamah akan dipolisikan dalang se-Banyumas karena menyebut wayang haram--Tangkapan layar/YouTube Lentera Islam

Kata dia jika ada tradisi yang sejalan dengan Islam, boleh dilestarikan. Tapi kalau tradisi bertentangan dengan Islam ada baiknya ditinggalkan. "Ini sebuah saran," papar Ustad Khalid. 

(BACA JUGA:Apakah FPI Mirip Kelompok Khawarij? Begini Kata Ustad Khalid Basalamah)

Hal Itu, lanjutnya, adalah saran bagi jamaahnya ketika ingin tinggalkan wayang. 

"Misalnya ini dia seorang dalang. Kalau dia sudah taubat dia enggak mau lagi melakukan itu, mau diapakan wayang-wayang ini. Saya katakan untuk dia secara individu dimusnahkan, sebatas itu," jelas Ustad Khalid. 

Pada kesempatan itu, ustad Khalid meminta maaf atas ucapannya tersebut.  "Klarifikasi ini bukan membenarkan sikap tapi hanya untuk menjelaskan saja. Sebagai seorang Muslim yang baik, saya berharap juga salah satu dari muslim itu, kalau ada sesuatu yang kita lakukan ternyata menyinggung orang lain, ada baiknya kita meminta maaf." 

(BACA JUGA:Ustadz Khalid Basalamah Saran Ga Usah Nyanyi Lagu Kebangsaan, Ferdinand: Ini Pelecehan, Tangkap!)

"Dan saya pada kesempatan ini, Khalid Basalamah mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dari hati nurani kami kepada seluruh pihak. Tidak terkecuali, yang merasa terganggu, tersinggung dengan jawaban kami tersebut," pungkasnya. 

(BACA JUGA:Ustadz Khalid Basalamah Klarifikasi Video Ceramah Larangan Nyanyi Lagu Indonesia Raya)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Huse

Tentang Penulis

Sumber: