Cek Disini Guys, Beda Honda Vario 160 ABS dan CBS

Cek Disini Guys, Beda Honda Vario 160 ABS dan CBS

Honda Vario 160 Tahun 2022-AHM-

Sementara varian warna yang tersedia untuk Honda Vario 160 ABS adalah Grand Matte white, active black dan grand matte black.

3. Sistem Pengereman

Perbedaan paling signifikan antara Honda Vario 160 tipe CBS dan Vario 160 tipe ABS ada pada sistem pengereman yang digunakan keduanya. Seperti namanya, Honda Vario 160 ABS menggunakan sistem pengereman Anti-lock Braking System.

Rem depan belakangnya Honda Vario 160 ABS juga sudah menggunakan cakram dengan diameter piringan cakram depannya 220 mm.

Sementara Varian 160 CBS masih menggunakan sistem pengereman Combi Brake System. Pada tipe ini, AHM hanya memberikan rem tromol pada roda belakang.

Secara teknologi dan keamanan, sistem pengereman ABS lebih unggul dari CBS. Karena itu harga Honda Vario 160 tipe ABS lebih mahal dari Honda Vario tipe CBS.

Honda Vario 160 tipe ABS dan CBS memiliki kesamaan pada rem depannya, yakni sama-sama menggunakan rem cakram dengan single piston. Namun demikian diameter cakram keduanya berbeda. 

Uniknya, sensor kecepatan pada tipe ABS, terdapat pada piringan cakram, sehingga tidak perlu lagi ada kabel-kabel untuk sensor kecepatan. Sementara pada tipe CBS, sensor kecepatan normal seperti motor pada umumnya. 

4. Logo

Satu lagi perbedaan antara Vario 160 CBS dan Vario 160 ABS, yaitu tulisan "Vario 160" di samping bodi. 

Pada tipe CBS, tulisan "Vario 160" pada sisi samping bodi dibuat menggunakan stiker. Sementara pada Vario ABS, tulisan "Vario 160" tampak lebih elegan karena menggunakan logo 3D.

Nah, sekarang sudah gak bingung lagi kan untuk menentukan pilihan. Baik tipe ABS maupun tipe CBS, keduanya sama-sama keren kok. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: pt astra honda motor