LPDB-KUMKM Siap Lakukan Pendampingan Koperasi Potensial

LPDB-KUMKM Siap Lakukan Pendampingan Koperasi Potensial

Kolaborasi LPDB-KUMKM dengan Kabupaten Tanggamus untuk majukan koperasi-DOkumentasi LPDB-KUMKM-

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tanggamus Dewi Handajani bersama jajaran melakukan audiensi kepada LPDB-KUMKM dalam rangka menggali informasi terkait teknis mekanisme penyaluran dana bergulir, dan siap melakukan kolaborasi maupun sinergi program pengembangan koperasi dan UMKM.

(BACA JUGA:BI Ramal Inflasi Minggu Ketiga Januari Sebesar 0,58 Persen, Minyak Goreng Hingga Rokok Filter Jadi Pemicu)

"Maksud kedatangan kami kesini dengan harapan koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Tanggamus ini bisa mendapatkan pembiayaan karena memang Kabupaten Tanggamus memiliki potensi yang sangat luar biasa termasuk UMKM yang ada," kata Dewi.

Menurut Dewi, saat ini tercatat Kabupaten Tanggamus memiliki 95 koperasi aktif, dan diharapkan terus bertambah dari sisi jumlah, termasuk meningkat dari sisi tata kelola kelembagaan, manajemen bisnis, serta mampu mengajukan pembiayaan dana bergulir kepada LPDB-KUMKM.

"Kami melakukan audiensi terkait teknis penyaluran dana bergulir, dan ini menambah wawasan serta motivasi kami dalam membina koperasi yang ada di Kabupaten Tanggamus ini. Diharapkan penyaluran dana bergulir di wilayah Tanggamus ini bisa meningkat dan membantu para pelaku UMKM yang ada yang tergabung dalam wadah koperasi," jelasnya.

(BACA JUGA:Kabar Baik, Plafon KUR 2022 Naik Tapi Bunganya Turun Jadi 3 Persen)

Sebab, lanjut Dewi, jika koperasi-koperasi di wilayah Kabupaten Tanggamus bisa mengajukan pembiayaan dana bergulir dan mampu memenuhi segala persyaratan yang ditetapkan menjadi peluang yang besar untuk pengembangan koperasi dan UMKM.

"Saya mendorong bagaimana produk Kabupaten Tanggamus bisa lebih berkembang melalui pembiayaan dari koperasi dan juga permodalan dari LPDB-KUMKM, kedepan juga bisa koperasi-koperasi mengajukan pembiayaan ke LPDB-KUMKM dan ini adalah kesempatan peluang juga bagi masyarakat kami agar lebih meningkatkan usahanya melalui koperasi," pungkasnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: