Gara-gara McD Jepang Jatahkan Kentang Goreng ke Pelanggan, Toko Sebelah Malah Kasih Ekstra 50 Persen

Gara-gara McD Jepang Jatahkan Kentang Goreng ke Pelanggan, Toko Sebelah Malah Kasih Ekstra 50 Persen

Rekomendasi burger hits di Jakarta, menyajikan lengkap beserta side dish-pixabay-pixabay

Kesempatan Dalam Kesempitan

Freshness Burger memulai kampanye pada 14 Januari, menambah porsi kentang goreng hingga 25 persen hingga 27 Februari.

Perusahaan itu tidak mengalami kendala impor kentang karena mereka menyuplai kentang dari Hokkaido, pulau utara Jepang yang dikenal dengan produk pertanian.

"Kami meluncurkan kampanye ini untuk menyelamatkan pengungsi kentang," kata Freshness Burger dalam laman resmi. 

"Kami ingin memuaskan kebutuhan kentang," tambahnya. 

Sementara operator toko kelontong Ministop Co. mulai menawarkan kentang goreng 'bucket potato' dengan porsi tiga kali lebih banyak dari biasa pada 14 Januari.

Ministop mengatakan, produk baru ini terinspirasi dari penjualan yang baik ketika mereka menambah porsi kentang goreng sebanyak 50 persen pada akhir tahun dan libur tahun baru. 

Saat itu, McD tidak menjual porsi kentang goreng ukuran sedang dan besar.

Kompetisi yang semakin ketat membuat warganet mencuit adanya 'perang kentang'.

Di mana seseorang mengunggah tulisan, "ini perang yang disambut oleh pencinta kentang goreng,".

Tatsunori Taniai (33) yang mengunjungi restoran McDonald's di Tokyo baru-baru ini mengatakan dia setia dengan kentang goreng dari McD.

"Ada kalanya saya butuh makanan siap saji, jadi saya tidak akan berpindah ke produk perusahaan lain," katanya. 

"Tapi jika suplai kentang masih kurang, saya tidak janji," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lut

Tentang Penulis

Sumber: