Belasan Makam Dirusak, Sembilan Rusak Parah

Belasan Makam Dirusak, Sembilan Rusak Parah

Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah TKP perusakan makam di Mangkubumi, Kamis (30/01/22). (Rezza Rizaldi / radartasik.com)--

KOTA TASIK, FIN.CO.ID -- Pemakaman umum di Kampung Gunungdangdeur Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya ditemukan dalam kondisi rusak pada Kamis, 20 Januari 2022.

Penjaga makam pun kaget ketika hendak membersihkan area pemakaman umum tersebut.

Lili Carli (63) mengaku sangat terkejut mendapati makam-makam yang berada di bagian ujung dan berada di dalam benteng sudah dalam keadaan rusak.

(BACA JUGA:Lagi Bangun Jembatan, Lima Anggota TNI Diserang KKB, 1 Personel Gugur)

“Tadi pagi saya mau menyapu, mau membersihkan makam dari daun pepohonan seperti biasa. Ketika melihat ke makam di bagian belakang saya kaget ternyata pada hancur,” ujarnya, dikutip dari laman radartasik.com.

Ia pun tidak mengetahui siapa yang telah merusak belasan makam tersebut.

“Yang parah ada sembilan makam. Total ada 14 makam yang dirusak. Tak tahu sama siapa dirusaknya. Kemarin saya tak ke sini karena sedang tak enak badan. Terakhir ke sini hari Selasa kondisinya baik-baik saja,” tambahnya.

(BACA JUGA:Tusuk Perut dan Sayat Leher, Warga Inggris Tewas Bersimbah Darah di Jimbaran)

Lili menceritakan, Selasa (18/1), dia ke lokasi pemakaman untuk bersih-bersih seperti biasa dan memasang lampu di tengah biar terang.

“Ini ada pemakaman keluarga dan umum. Namun disatukan. Totalnya sekitar 50 makam di sini. Tadi jam 8 baru ketahuan dirusak,” katanya.

Sementara itu di lokasi kejadian, tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: