Komisi VI DPR Optimis, Holding BUMN Pariwisata Optimalisasi Potensi Indonesia

Komisi VI DPR Optimis, Holding BUMN Pariwisata Optimalisasi Potensi Indonesia

Presiden Jokowi luncurkan Holding BUMN Pariwisata [email protected]

"Omicron ini periodenya, mudah-mudahan tidak terjadi lama, mudah-mudahan singkat. Itu otomatis, mau tidak mau kita harus bersiap diri. Terlebih misalnya dalam waktu dekat ada event besar di Mandalika pada bulan Maret," jelas Anggota Fraksi PAN itu. 

Gelaran balap MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, tahun 2022 menjadi pertaruhan awal dari integrasi BUMN sektor Pariwisata dan Pendukung. 

Bukan hanya bagi wisatawan lokal, namun juga bagi wisatawan asing. Hal ini seperti diinginkan Komisi VI DPR, bahwa destinasi wisata selayaknya bukan hanya menargetkan pangsa lojal, namun juga pangsa pasar asing. 

"Saya optimis, pembentukan holding BUMN ini kalau dikelola secara optimal, akan berdampak positif bagi pemulihan ekonomi secara signifikan," jelas Anggota legislatif dari Dapil Jabar VI meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi tersebut. 

"Sekarang, kalau bicara hotel, semua sudah booking full. Jauh-jauh hari sudah penuh. kalau event-event internasional jadi agenda rutin dan terus digelar, maka secara langsung berdampak bagi pemulihan ekonomi sektor pariwisata, penerbangan, dan ekonomi kreatif," katanya. 

"Tetapi jangan lupa, banyak juga destinasi wisata lain ada Borobudor di Magelang, ada Bali, dan daerah lainnya," sambung Intan Fauzi. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Nama

Tentang Penulis

Sumber: