IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat Terbatas, Saham EMTK Direkomendasikan Dua Analis

IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat Terbatas, Saham EMTK Direkomendasikan Dua Analis

Ilustrasi Investasi-Istimewa-

"Hal ini memberikan gambaran bahwa bank sentral Korea Selatan cemas terhadap tiga hal, yakni mengenai inflasi, Covid-19 dan kenaikkan suku bunga The Fed," kata Nico Demus.

Dengan demikian, jelas dia, dengan adanya potensi penguatan terbatas pada laju IHSG awal pekan ini, maka Pilarmas Sekuritas mencermati pola pergerakan saham BBRI, EMTK dan MNCN.

(BACA JUGA:Aset Digital Bitcoin cs Melemah Hari Ini, Kenaikan Suku Bunga AS Jadi Penyebab)

Hal senada disampaikan analis PT KGI Sekuritas Indonesia, Yuganur Wijanarko, yang mengatakan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan kembali menguji level tertinggi sepanjang masa di posisi 6.727.

"Secara teknikal, kami melihat dengan adanya dorongan sentimen positif regional, IHSG berpotensi untuk reli mengetes kembali level all time high 6.727 asalkan support jangka pendek intraday di level 6.650 dapat bertahan," papar Yuganur.

Dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.650, 6.600, 6.550 dan 6.500, sedangkan level resistance secara berturut-turut berada di posisi 6.727, 6.800, 6.850 dan 6.900.

Yuganur mengatakan, adanya potensi bagi IHSG untuk melanjutkan proses kenaikan menuju level all time high 6.727, maka saat ini KGI Sekuritas merekomendasikan investor untuk mengakumulasi pembelian saham EMTK, ADRO, SMGR dan CTRA.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: