Suhu Badan 37 Derajat Ujian Sendiri

Suhu Badan 37 Derajat Ujian Sendiri

BUNGURSARI - Lanjutan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 akan kembali dimulai bulan depan. Peserta yang beberapa waktu lalu telah lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), bakal dites tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) 1 sampai 9 Oktober mendatang. Sekda Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan menjelaskan peserta untuk formasi penempatan di Kota Tasikmalaya akan dites di awal, lalu disusul Kabupaten Garut. Sementara Kabupaten Tasikmalaya dijadwalkan pada giliran terakhir selama dua hari. “Nah, pada 29 September nanti, akan kita laksanakan simulasi atau gladi resik, berkaitan persiapan supaya pada saat pelaksanaannya nanti lancar,” ucap Ivan usai menghadiri rapat persiapan SKB pengadaan CPNS Tahun 2019 di aula Bale Kota Tasikmalaya, Kamis (17/9). Menurutnya, Gugus Tugas bakal bekerja ekstra pada pelaksanaannya. Sebab, banyak peserta berasal dari luar daerah yang melaksanakan tes di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA: Sayangi Pemilih, Kandidat Cukup Sapa Warga Via Telpon dan Manfaatkan Medsos

“Maka kita tekankan peserta supaya fokus datang ke Tasik untuk seleksi, jangan ke tujuan lain. Protokol kesehatan dipenuhi, dan harus dipastikan baik di lokasi maupun sekitar lokasi itu hanya peserta saja,” tuturnya memaparkan. Apabila peserta di antar keluarga, lanjut Ivan, hanya boleh mendrop peserta saja. Tidak diperkenankan berada di area tempat seleksi. “Kemudian perlengkapan pribadi sendiri, kalau di antar, boleh untuk drop saja,” kata dia seperti dikutip dari Radar Tasikmalaya (Fajar Indonesia Network Grup). “Jika peserta suhu tubuhnya diatas 37 derajat, dia akan ujian di ruangan khusus tidak boleh bergabung dengan peserta lain,” sambungnya yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya. Pelaksanaannya sendiri, kata Ivan, diselenggarakan di STMIK Tasikmalaya. Sebab, Gedung Serbaguna Kompleks Bale Kota Tasikmalaya direncanakan ada penataan untuk persiapan pendirian Mal Pelayanan Publik (MPP).

BACA JUGA: Wow, Ini Penampakan Celana Dalam Dinar Candy yang Laku Seharga Rp50 Juta

“Kita tidak mengharuskan peserta bawa hasil rapid atau swab test. Sebab, nantinya Tim Gugus Tugas akan turun ke lokasi melakukan pengawasan ketat,” tegasnya. Dia menambahkan selama pelaksanaan tes, tim khusus akan ditugaskan mengawal jalannya kegiatan. Mengecek masuk keluarnya peserta dari ruang dan area tes. Melakukan screening peserta sebelum memasuki area tes, sampai dengan mengatur setiap sesi agar tidak bertemu di suatu titik. “Kita akan semaksimal mungkin menghindari terjadinya kerumunan. Setiap hari akan disterilisasi untuk menekan risiko penyebaran corona,” ungkapnya. Kepala Bidang Pembinaan Data Informasi dan Formasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tasikmalaya, Dimas Iskandar menjelaskan jumlah peserta keseluruhan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 se-Priangan Timur, Sebanyak 5.578 pelamar. Bagi formasi Kota Tasikmalaya sendiri, peserta sebanyak 671 pelamar dan dijadwalkan mengikuti tes pada 1 Oktober mendatang. “Dalam satu hari tes terdiri dari 3 sesi, kecuali hari jumat 2 sesi saja,” ucapnya. Pelamar paling banyak, kata Dimas, yakni untuk Formasi Kabupaten Garut sebanyak 1.849 pelamar. Disusul Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 1.225 pelamar. Sisanya Kabupaten Pangandaran 654 pelamar, Kabupaten Ciamis 643 pelamar dan Kota Banjar 536 pelamar. “Jumlah perangkat yang disediakan sebanyak 25 pc/laptop untuk setiap sesi,” ujar Dimas. (igi)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: