Terjaring Operasi Masker, Ratusan E-KTP Warga Disita

Terjaring Operasi Masker, Ratusan E-KTP Warga Disita

WONOSOBO - Ratusan e- KTP warga wonosobo disita tim gabungan pengawas protokol kesehatan. Idetitas para pengguna jalan tersebut ditahan lantaran mereka terjaring operasi masker yang di gelar di Jalan Kertek- Kalikajar pada Kamis (12/11). “Kesadaran masyarakat mengenakan masker nyatanya belum sepenuhnya diterapkan. Buktinya, petugas gabungan masih menemukan masyarakat yang tak mengenakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Bahkan, petugas telah menahan ratusan E-KTP milik pelanggar saat menggelar razia,” ungkap Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Wonosobo, Hermawan Animoro Menurutnya, angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Wonosobo belum menunjukan grafik menurun, sehingga razia penerapan protokol kesehatan masih gencar dilakukan. Terutama pemakaian masker.

BACA JUGA: Terapkan Protokol Kesehatan dengan Baik, Pariwisata Banyuwangi Dinilai Aman bagi Wisatawan

"Hasil razia hari ini masih ada warga yang tidak memakai masker. Bagi yang kedapatan tidak memakai masker disita E-KTP dan diberi sanksi push up bagi yang kita nilai mampu melakukannya," katanya saat dikonfirmasi seperti dikutip dari Magelang Ekspres (Fajar Indoensia Network Grup). Razia yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Satpol PP Kabupaten, Kodim 0707 Wonosobo dan Polres Wonosobo berhasil menyita sebanyak 115 E-KTP untuk kemudian dilakukan pembinaan. Menurutnya, pihaknya masih akan gencar melakukan razia prokes di seluruh wilayah Wonosobo. "Kita berharap razia yang dilakukan petugas gabungan ini nantinya bisa mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan Prokes, terutama memakai masker saat diluar rumah," jelasnya.

BACA JUGA: Kasus Video Syur Mirip Gisel dan Jessica Iskandar Masuk Tahap Penyidikan

Sementara itu, Komandan Kodim 0707/Wonosobo, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengungkapkan, razia ini dilakukan dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan jika keluar rumah khususnya menggunakan masker. Mengingat saat ini khususnya di Wonosobo, warga yang terpapar Covid-19 terus meningkat jumlahnya. " perlu adanya kesadaran semua pihak agar mentaati protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak bila berkumpul dengan orang lain. Itu semua harus dilakukan terus menerus sebab virus tidak kelihatan. Selain itu, karena masih ada sebagian kecil orang yang belum percaya adanya Covid-19," katanya.

BACA JUGA: Jawab Ancaman Ustad Maaher, Nikita Mirzani Open House untuk 800 Laskar FPI dan Makan Bakso Bareng

Lebih lanjut, dengan usaha bersama yang dilakukan secara masif untuk mendisiplinkan masyarakat, ia berharap masyarakat dapat terlindungi dari wabah pandemi mematikan ini. Dandim juga mengharapkan semua komponen masyarakat di Wonosobo ikut menyampaikan informasi yang edukatif, agar mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan demi kesehatan bersama. "Masyarakat juga diharapkan tidak bosan dalam mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus corona di Wonosobo," tegasnya.(gus)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: