News

Polda Jawa Barat Tegaskan Pegi Otak Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon

fin.co.id - 2024-05-26 16:50:32 WIB

Vina Vina Dewi Arsita dan Pegi Setiawan.

FIN.CO.ID - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Surawan menegaskan, Pegi Setiawan alias Perong merupakan otak pembunuhan Vina Dewi Arsita di Cirebon 2016. Kejadian ini berawal saat Pegi dan pelaku lainnya berkumpul dan melihat geng motor Vina dan Eky yang sedang lewat.

BACA JUGA:

“Jadi PS memang otak pelaku, jadi ketika mereka kumpul-kumpul sesama geng motor karena mereka di geng Moonraker, manakala ada kelompok XTC yang lewat di jalan itu, mereka sering lempari dengan batu, itu yang terjadi,” katanya dalam konferensi pers di Mapolda Jawa Barat, Minggu 26 Mei 2024.

Saat melihat Vina, lanjut Surawan, Pegi mengajak pelaku lain mengejar korban. Pegi mengaku ada masalah dengan korban.

"Pas kejadian, PS mengajak salah satu tersangka lain untuk mengejar, dia sampaikan 'saya ada masalah dengan itu, kejar'," ujarnya.

Namun, kata dia, polisi masih mendalami masalah yang dimaksud itu. Karena hingga saat ini masalah antara Pergi dan Vina belum diketahui.

"Masalah apa, sedang kita dalami," katanya.

Para pelaku mengejar dan memukul korban sampai jatuh. Korban pun dibawa oleh salah satu tersangka.

"Kemudian dikejar berdua sampai di jembatan layang, dipukul korban sampai jatuh. Kemudian dibawa korban ini oleh satu tersangka lain," ungkapnya.

Setelah berhasil mengejar Vina, para pelaku kemudian memukul korban sampai terjatuh. Kemudian, korban dibawa oleh Pegi dan salah satu tersangka lain.

“Di situ dibawa ke kebun kosong, baru kemudian yang lain ramai-ramai mengikuti mereka,” jelasnya.

Menurut Surawan, Pegi Setiawan adalah sosok yang pertama kali melakukan persetubuhan kepada Vina yang sudah dalam kondisi pingsan, yang dilanjutkan oleh para tersangka lainnya.

“Kecuali satu yang memang di bawah umur, tidak melakukan persetubuhan,” tukasnya.

BACA JUGA:

(Anisha Aprilia)

Admin
Penulis