Ekonomi

Perbaiki Sejumlah Fasilitas, Pemerintah Kota Bandung Aktifkan Kembali Teras Cikapudung

fin.co.id - 2024-05-26 20:36:41 WIB

Pemkot Bandung bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum dan sejumlah komunitas telah rampung membenahi Teras Cikapundung

FIN.CO.ID - Setelah melalui proses pembenahan, Teras Cikapundung kini kembali diaktifkan sebagai kawasan wisata melalui peluncuran acara Gelaran Mengekspresikan Rindu Cikapundung (Gemericik).

Pemkot Bandung bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum dan sejumlah komunitas telah rampung membenahi Teras Cikapundung dengan memperbaiki beberapa fasilitas yang ada di sana.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, menilai, kawasan Teras Cikapundung yang begitu luar biasa pada awal masa peresmian perlu ditata kembali agar menjadi salah satu destinasi wisata unggulan.

Ia juga berharap berharap Teras Cikapundung dapat meningkatkan indeks kebahagiaan warga Kota Bandung.

"Ini sebagai upaya untuk meningkatkan indeks kebahagiaan. Juga diharapkan wisatawan yang datang ke Kota Bandung meningkat," Ungkap Bambang.

Lokasi Teras Cikapundung sangat strategis, terletak tidak jauh dari kawasan Forest Walk Babakan Siliwangi, sehingga pengunjung dapat menikmati dua kawasan asri tanpa dipungut biaya. Apalagi kini Teras Cikapundung memiliki suasana yang mirip dengan kota Seoul di Korea Selatan.

"Objek wisata ini tidak berbayar, siapapun diberikan sajian yang bernilai. Kami suguhkan musik tradisional hingga kegiatan hiburan lainnya," tambah Bambang.

Menurutnya, aset yang sudah ada di Kota Bandung kembali dibenahi untuk memanjakan masyarakat.

"Hari ini, kita akan reaktivasi kawasan Baksil, mulai dari Forest Walk. Sebagai wisata edukasi ada juga pengolahan sampah. Ketiga, reaktivasi Teras Cikapundung, yang memiliki nilai daya tarik bagi para wisatawan," pungkasnya.

Admin
Penulis