MEGAPOLITAN

Tawarkan Perlindungan, LPSK Temui Pemuda di Bekasi yang Jadi Saksi Pembunuhan Vina Cirebon

fin.co.id - 2024-05-24 21:15:56 WIB

Wakil Ketua LPSK, Susillaningtias (Kiri), saat menemui saksi Vina di Kabupaten Bekasi

FIN.CO.ID - Saksi kunci pembunuhan Vina Cirebon, Aep (30), menjalani pertemuan dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Pertemuan antara Aep dan LPSK dilakukan di Kantor Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, dengan tujuan menawarkan perlindungan.

Wakil Ketua LPSK, Susillaningtias mengungkapkan, pihaknya mendatangi Aep sebagai langkah jemput bola memberikan pelayanan terhadap saksi. 

"Kami ngobrol-ngobrol dengan salah satu saksi (Aep), kami juga menawarkan perlindungan kepada yang bersangkutan ini, tapi kami sifatnya masih diskusi," mengungkapkan Susillaningtias, Jumat 24 Mei 2024.

Menurutnya, keputusan penawaran perlindungan dari LPSK terhadap saksi apakah diterima atau tidak tergantung kehendak saksi. 

"Kita sih sudah mencoba untuk menyampaikan soal perlindungan, tapi saksi masih memikirkan dan masih berdiskusi dulu, jadi belum ada kepastian dulu," jelasnya.

BACA JUGA:

Terkait perlindungan, Aep yang ditemui di Kantor Desa Karang Asih, belum mau diwawancarai terkait pertemuannya dengan LPSK. 

Terpisah Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Samsono mengatakan, Aep telah menjalani pemeriksaan terkait peristiwa pembunuhan Vina Cirebon.

"Iya bener, sudah dilakukan pemeriksaan semalem di Polsek (Cikarang Utara). dari Polda Jawa Barat, tim penyidik," kata Samsono.

Aep menjalani pemeriksaan dari Polda Jawa Barat selama 4 jam, namun belum diketahui secara rinci keterangan apa yang diberikan oleh saksi pembunuhan Vina itu

"Kalau materi kita tidak tahu karenan kita tidak mencampuri. Itu urusannya dari Polda Jabar, yang pasti kita membantu mempermudah, menyediakan tempat, mengarahkan tempat kegiatannya," ucapnya.

Aep sempat menjalani pemeriksaan tahun 2016, lalu kembali diperiksa terkait Pegi Setiawan alias Perong yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Admin
Penulis