Menpora Dito Ariotedjo Yakin Garuda Muda Mampu Kalahkan Guinea di Laga Play-off Olimpiade Paris 2024

Menpora Dito Ariotedjo Yakin Garuda Muda Mampu Kalahkan Guinea di Laga Play-off Olimpiade Paris 2024

Menpora Dito Ariotedjo. (Afdal Namakul--

FIN.CO.ID- Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Timnas Guinea dalam laga play-off Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis 9 Mei 2024. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meyakini tim garuda muda akan mampu mengalahkan Guinea dalam laga tersebut.

"Pastinya kalau saya pantau, kita komunikasi kawan-kawan atlet (pemain) dan juga seluruh ofisial dan pelatih optimistis bisa menang menghadapi pertandingan lawan Guinea nanti," ujar Dito seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Rabu 8 Mei 2024. 

BACA JUGA:

Ia mengatakan, prestasi Garuda Muda pada ajang Piala Asia U-23 juga membuat Guinea tidak bisa meremehkan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut.

"Kita lihat juga pelatih dari Guinea juga menyatakan tim kita tidak bisa dipandang sebelah mata," ujarnya.

Dito mengatakan, Kemenpora terus memberikan dukungan untuk Marselino Ferdinan dan kawan-kawan seperti berkoordinasi dengan Duta Besar Indonesia di Prancis untuk menyambut Timnas U-23 saat tiba di Paris.

Para pemain sudah mendapat sambutan yang baik mulai dari penjemputan di bandara dan diajak makan bersama, dan mulai menjalani latihan untuk menghadapi pertandingan.

Lebih lanjut, Dito mengatakan apa pun hasil pertandingan melawan Guinea, tetap akan menjadi pencapaian terbaik Timnas Indonesia U-23.

Menurut dia, Garuda Muda sudah mengukir sejarah yang dicapai dengan cara yang tidak instan. Hal terpenting ke depan, kata dia, adalah konsistensi untuk terus meningkatkan prestasi.

BACA JUGA:

Menteri berusia 33 tahun itu berharap masyarakat Indonesia tetap memberikan dukungan positif kepada seluruh pemain dengan sebuah harapan besar Garuda Muda bisa kembali mengukir sejarah dengan lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

"Jadi apa pun hasil besok, saya minta masyarakat tetap dukung dan menganggap momentum Asia Cup 2024 yang baru berlalu adalah langkah awal timnas U-23 mengukir sejarah ke depannya," katanya.

Garuda Muda akan melakoni laga mati-hidup melawan wakil dari Afrika Guinea dalam laga play-off memperebutkan tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: