MNC Group Akhirnya Buka Suara Soal Pernyataan Larangan Nobar Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia, Begini Katanya

MNC Group Akhirnya Buka Suara Soal Pernyataan Larangan Nobar Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia, Begini Katanya

MNC Group melarang nobar Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia untuk kegiatan bisnis --PSSI

FIN.CO.ID - Viral pemberitaan bahwa MNC group melarang kegiatan nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia U-23 dalam perhelatan Piala Asia U-23 di Qatar.

MNC Group menyebut sebagai pemilik hak siar di Indonesia terkait penyelenggaraan Piala Asia 2024.

Terkait hal tersebut, banyak netizen yang menyerang sosmed MNC. Baik dari Instagram, Twitter (X) maupun Facebook.

Melihat fenomena yang beredar di tengah masyarakat, akhirnya MNC group buka suara. Hal itu disampaikan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat.

"Kami MNC Group, di sini ingin meluruskan saja sebagaimana yang banyak diberitakan di sosmed bahwa sebenarnya bukan halangan yang kami lakukan terhadap kegiatan nobar tersebut," ujar Syafril Nasution selaku Coorporate Secretary MNC Group pada Minggu, 28 April 2024.

Syafril menegaskan, sejatinya kegiatan nobar itu dipersilakan saja. Asalkan selama kegiatan tersebut berlangsung tidak dikomersilkan.

BACA JUGA:

"Yang dimaksud komersial di sini adalah memungut bayaran kepada para penonton yang hadir di dalam nobar tersebut atau kegiatan lainnya, seperti menerima sponsor atau memasang iklan," tuturnya.

Selebihnya jika pihak manapun ingin mengadakan nobar sangat diperbolehkan. Mengingat Garuda Muda juga perlu dukungan dari para masyarakat Indonesia.

"Kalau lainnya ingin melaksanakan nobar sangat kami dorong dan masyarakat bisa berpartisipasi mengikuti nobar tadi yang dilakukan oleh pemerintah daerah, pemerintah kabupaten, atau siapapun yang tadi telah disampaikan di daerah-daerah," jelasnya.

"Kita perlu mendukung, berikan semangat kepada tim nasional dalam pertandingan melawan uzbekistan yang akan disiarkan secara live RCTI besok malam ini perlu kita dukung dan kita doakan, supaya ini sukses," sambungnya.

Lebih lanjut, Syafril menyampaikan, bahwa pihaknya nanti akan memberikan link secara resmi bagi siapa saja yang ingin melaksanakan nobar. 

"Nanti bagi para yang ingin melakukan nobar kami akan memberikan link untuk pendaftaran sehingga kami bisa melihat, seperti untuk monitor siapa-siapa saja," tukasnya.(chandra)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: