Ziarah ke Makam Mertua yang Non Muslim, Inul Daratista: Kisah Kami Sungguh Ruwet dan Indah!

Ziarah ke Makam Mertua yang Non Muslim, Inul Daratista: Kisah Kami Sungguh Ruwet dan Indah!

Inul Daratista--instragram

FIN.CO.ID - Inul Daratista berziarah ke makam mertuanya yang non muslim saat Hari Raya Idul Fitri. Inul ziarah bersama sang suami, Adam Suseno. 

Ziarah yang dilakukan Inul Daratista bersama sang suami menimbulkan banyak pertanyaan dari publik.

Oleh karena itu, Inul Daratista memberikan klarifikasi. Lewat unggahan di media sosialnya, pelantun 'Arjunanya Buaya' itu mengaku kisah cintanya dengan Adam Suseno sempat terhalang restu oleh orang tua Adam.

Namun, karena cinta Inul Daratista dan Adam Suseno begitu besar, akhirnya mertua hati mertua Inul luluh dan memberikan restu untuk melangsungkan pernikahan.

"Ketika kemaren nyekar di makam mertua nonis, smua yg tdk tau pd menebak menerka2 siapa saya dan suami saya. kisah kami sungguh ruwet dan indah. tapi akhirnya kami bahagia, kami saling mencintai dan mertua akhirnya kalah dgn cinta kita dan mengizinkan utk bersama," tulis Inul Daratista, Minggu 14 April 2024.

"BAHKAN setelah menikah sy diboyong koko adam ke rumahnya,tiap hari dengerin lagu Mandarin lagu Gereja sampai sy bisa nyanyi lagu haleluyah,Ave maria dan bgmn memgasihi Tuhan… tinggal ke gereja aja tuh klo saya mau,” tulis Inul Daratista.

BACA JUGA:

Meski berbeda keyakinan dengan mertuanya, namun Inul Daratista tetap menghormatinya. Bahkan, diakui punggawa 'Goyang Ngebor' itu sikap mertua yang begitu menghargai perbedaan sampai berani menegur Adam Suseno yang tidak melaksanakan sholat.

 “Bagi saya tidak!! Apakah dosa ?? bagi saya tidak itu krn iman kita beda dan kami saling menghormati, bahkan ketika mas adam lupa sholat mertua ngomel2 jgn sampai ga di imani apa yg udh jadi pilihannya," tulis Inul.

Selain itu, Inul juga mengatakan semasa mertuanya masih hidup, ia selalu diajarkan cara membuat kue hingga disuruh sekolah.

"Saya sangat sayang sm mertua saya 1001 dapat mertua baik seperti beliau mengajarkan saya belajar bikin macam2 kue tiap hari, disuruh sekolah bikin cake," tulis Inul.

Dengan sejumlah kebaikan mertuanya tersebut, Inul mengaku tak ambil pusing dengan nyinyiran dari sejumlah netizen. Karena ia menghormati betul setiap perbedaan didalam keluarganya.

"Jikapun dia ada yg tdk berkenan paling cuma diam saja tapi bagiku hal biasa hidup berdampingan dgn nonis yg kalian ributkan sangat lucu," tulis Inul.(hasyim ashari)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: