3 Penelitian Ini Sebut Bahtera Nabi Nuh Dibuat Menggunakan Kayu Jati dari Jawa, Kok Bisa?

3 Penelitian Ini Sebut Bahtera Nabi Nuh Dibuat Menggunakan Kayu Jati dari Jawa, Kok Bisa?

Ilustrasi Bahtera Nabi Nuh, Image Dibuat Menggunakan Teknologi AI Copilot--

Gunung Ararat/Judi adalah salah satu kandidat kuat sebagai lokasi kandasnya Bahtera Nabi Nuh. 

Namun, masih banyak penelitian yang perlu dilakukan untuk memastikannya.

Meskipun penelitian masih berlangsung, bukti-bukti menunjukkan bahwa kayu jati Jawa memiliki potensi besar sebagai bahan Bahtera Nuh. 

Mitos atau fakta, penelitian ini membuka wawasan baru tentang kisah Nabi Nuh yang melegenda.

Banjir Besar di Zaman Nabi Nuh


Ilustrasi Bahtera Nabi Nuh, Image Dibuat Menggunakan Teknologi AI Copilot--

Banjir besar yang melanda di zaman Nabi Nuh merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah manusia dan diceritakan dalam berbagai kitab suci, termasuk Alquran  dan Alkitab. 

Peristiwa ini merupakan azab Allah SWT atas kaum Nabi Nuh yang ingkar dan durhaka.

Ayat-ayat Alquran yang meriwayatkan banjir besar:

QS. Al-Hujurat ayat 14:

"Dan Allah telah menjadikan perumpamaan bagi orang-orang yang kafir, isteri Nuh dan isteri Luth. Keduanya berada di bawah pengawasan dua orang hamba yang saleh di antara hamba-hamba Kami, kemudian keduanya berkhianat kepada mereka, maka kedua hamba itu tidak dapat menyelamatkan mereka dari siksaan Allah. Dan dikatakan kepada keduanya, "Masuklah ke neraka bersama orang-orang yang masuk neraka."

QS. An-Nuh ayat 21-27:

"Dan Kami wahyukan kepada Nuh, "Buatlah bahtera dengan pengawasan dan wahyu Kami dan janganlah kamu berdebat dengan Aku tentang orang-orang yang zalim, karena mereka pasti akan ditenggelamkan."

Maka Nuh pun membuat bahtera. Dan setiap kali pemuka kaumnya melewati Nuh, mereka mencemoohnya. Nuh berkata, "Jika kamu mencemooh kami, maka kami pun mencemooh kamu sebagaimana kamu mencemooh kami. Dan kelak kamu akan mengetahui siapa yang akan ditimpa azab yang menghinakan dan siksaan yang kekal."

Dan ketika datanglah perintah Kami dan air memancar dari mata air bumi, Kami berkata kepada Nuh, "Masukkanlah ke dalam bahtera itu dua pasang dari setiap jenis hewan dan keluargamu, kecuali orang yang telah ditetapkan ketetapan atasnya dan orang-orang yang telah beriman." Dan tidaklah beriman bersama Nuh kecuali sedikit.

Dan Nuh berkata, "Naiklah kamu ke dalamnya dengan nama Allah, berlayarnya dan berlabuhnya. Sesungguhnya Tuhanku Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

Perkiraan Kejadian Banjir Besar di Zaman Nabi Nuh

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: