Kantor Sudah Libur, Jalan Raya Kalimalang Mulai Dipadati Pemudik Motor

Kantor Sudah Libur, Jalan Raya Kalimalang Mulai Dipadati Pemudik Motor

Situasi Jalan Raya Kalimalang Bekasi mulai dipadati pemudik sepeda motor-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Ratusan pemudik menggunakan motor, mulai memadati jalur mudik Jalan Raya Kalimalang Kota Bekasi menuju Jalur Pantai Utara (Pantura).

Pantauan langsung fin.co.id di lapangan, kepadatan pemudik menggukan motor terjadi mulai pukul 22.00 WIB malam hingga pagi ini pukul 05.00 WIB.

Dengan ciri khas membawa tas besar dan tumpukan kardus berisikan oleh oleh untuk keluarga di kampung, terlihat pemudik motor semakin ramai setiap harinya.

Mayoritas pemudik motor yang mulai melintas di Jalan Raya Kalimalang, didominasi anak muda serta keluarga besar lengkap bersama anak-anaknya.

Pemudik motor tujuan Tegal, Rifki, memutuskan berangkat mudik lebih awal karena kantor tempatnya bekerja sudah memberikan libur lebaran.

BACA JUGA :

"Tadi sekitar jam 9 berangkat, jadi sengaja setelah tarawih berangkat pulang kampung, karena kantor sudah libur," kata Rifki ditemui di simpang BCP Bekasi Barat, Selasa 2 April 2024 petang.

Ia memilih berangkat mudik malam hari, untuk menghindari panas matahari serta cuaca malam lebih adem dan sepanjang jalanan lebih longgar.

"Biasanya 7 jam kalo gak macet, ini sengaja berangkat malem biar adem perjalanan, kalo mepet lebaran macet banget juga mas," tuturnya.

Pemudik menggunakan motor lainnya tujuan Purbalingga, Anto menjelaskan bahwa dirinya sengaja mudik bersama istrinya dari Pamulang.

BACA JUGA :

"Ini tadi berangkat sekitar jam 9nan, dari Pamulang tujuannya ke Purbalingga saya mas," penjelasan Anto.

Usai kantor tempatnya bekerja sudah libur, dirinya setiap tahun selalu memilih berangkat mudik lebih awal bersama istri menggunakan motor.

"Kebetulan jadwal bisa lebih awal, terkadang mepet juga berangkatnya biasanya, tapi selalu berangkatnnya sering lebih awal karena sudah libur," ungkapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: